Masyarakat Dompu, Minta Perusahaan Tambang Batuan di Tutup
Gambar Perusahaan Tambang Batuan dikabupaten dompu
WARTADOMPU.com—Sebagian masyarakat dompu minta perusahaan tambang batuan yang beroperasi dikabupaten dompu di tutup.

Pasalnya, sejumlah perusahaan diduga tidak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dompu.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang perwakilan pemuda dan mahasiswa pajo, kepada wartadompu.com pada selasa (24/4/18) pukul 10.00 wita melalui akun facebook komentarnya bernama Riyan Saputra.

Riyan  menilai, keberadaan perusahaan tambang batuan di pajo, kata dia tidak memberikan Asas pemanfaatan dan pemberdayaan bagi masyarakat yang tinggal dan menetap di sekitar wilayah pertambangan yang ada.

Bahkan pihaknya dengan tegas meminta pemerintah daerah untuk segera mencabut izin usaha pertambangan yang ada di kecamatan pajo.

'' saya selaku masyarakat pajo sekaligus  mahasiswa,  mengecam adanya pertambangan tersebut dan menuntut pak bupati segera cabut ijin pertambangan’’ tandas Riyan dalam akun facebooknya.

 Permintaan pencabutan izin usaha pertambangan oleh Riyan Saputra menyusul peranan pertambangan yang tidak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat pajo. '' kurang atau tidak ada sama sekali'' ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga mempertanyakan izin pertambangan yang saat ini dikelola oleh salah satu pertambangan PT. Dunias Mas Dompu diusun kehe, desa tembalae, kecamatan pajo.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.