Kementan Alokasikan Bantuan Jagung 129 Ribu Hektar di Dompu
Kabid Tanaman Pangan Syahrul Ramadhan, SP (Tengah) baju batik, yang didampingi oleh Petani dan Juga PPL saat menggelar panen raya jagung di dompu

WARTADOMPU.com—Kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), melalui kementerian pertanian pusat, alokasikan bantuan jagung 129 ribu hektar setiap tahun di dompu.

Kepala Bidang Tanaman Pangan (Kabid) Syahrul Ramadhan,SP  yang ditemui mengatakan, bantuan sosial dari kementan tidak hanya jagung, melainkan juga kadalei dan padi.

Untuk jagung, sepanjang tahun kabupaten dompu mendapatkan bantuan 129 ribu hektar dari pusat, mulai dari januari sampai desember,  sedangkan untuk  padi, juga sama yaitu bansos pusat.  Kata Syahrul.

 Untuk kedelai lanjut dia, kami ditargetkan 8000 ribu hektar, ditahun ini (2018),  ‘’  itu target tetapi realisasinya  mungkin tidak sampai seperti itu, kita akan melihat potensi yang ada dan kondisi rill dilapangan maupun kemampuan pemberkasan oleh petani, PPL, maupun UPTD dan juga kami di dinas ‘’ jelasnya.

Siapa saja yang ingin mendapatkan bantuan itu, silakan nanti daftarkan nama kelompoknya, di kirim ke pusat, nanti dengan sendirinya pusat akan merekomendasikan pemberkasanya, dan akan tercetak berapa nilai uang yang masing-masing kelompok sesuai edaran itu untuk pembelian bibit. Tutupnya, senin (9/4/2018) pukul 10.59 wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.