Kemen PDT Alokasikan Bantuan Empat Unit Mobil BUMDES di Dompu
Satu dari Empat Jenis Mobil Toyota Merek Hiace yang dialokasikan untuk Empat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Dompu Tahun Bantuan 2017, hingga kini masih menunggu proses penyelesaian administrasi

WARTADOMPU.com--  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) melalui dinas perhubungan (Dishub) kabupaten dompu, serahkan 4 unit mobil jenis Toyota Hiache untuk 4 Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di kabupaten dompu.

Keempat desa yang menerima bantuan mobil tersebut yaitu, Desa Kareke Kecamatan Dompu, dengan Nomor Polisi  EA 7357 L, Desa Taropo Kecamatan Kilo, Nomor Polisi  EA 7355 L, Desa Calabai Kecamatan Pekat, Nomor Polisi  EA 7354 L, terakhir Desa Anamina Kecamatan Manggelewa, Nomor Polisi  7358 L.

Bantuan unit mobil tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi bidang transportasi tahun 2017 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Dompu Ir.Syarifudin yang dikonfirmasi oleh wartadompu.com, ruangan kerjanya, selasa (24/4/18) pukul 11.33 Wita menyatakan, empat unit mobil bantuan Kemendes PDTT tersebut, hingga kini masih menunggu proses surat hibah dari bupati dompu. ‘’ setelah surat hibah keluar baru bisa diserahkan pada BUMDES masing-masing’’ Kata Syarifudin.

Kemen PDT Alokasikan Bantuan Empat Unit Mobil BUMDES di Dompu
Kepala Dinas Perhubungan Ir. Syarifudin yang di temui oleh wartadompu.com diruangan kerjanya

Syarifudin menjelaskan, dari empat unit mobil tersebut kata dia,  tiga diantaranya  di simpan dan dipakai oleh Pemda Dompu untuk memperlancar kegiatan Pemda Dompu,  dan satunya lagi   kami simpan di dinas Perhubungan. Ujarnya.

‘’ Sebelum diserahkan ke masing-masing BUMDES untuk sementara mobil di gunakan untuk keperluan pada saat festival pesona Tambora dan pengangkutan penerjun payung’’ jelasnya.

Ia menambahkan, mobil bantuan tersebut bertujuan untuk memperlancar kegiatan usaha BUMDes  yang dijalankan oleh kelompok usaha di desa, sehingga BUMDes tersebut dapat mensejahterakan masyarakat desa sekaligus anggota BUMDes. pungkasnya.

 “Jadi untuk sementara 4 unit mobil belum bisa diserahkan  pihak BUMDes di desa,  masih mempersiapkan semua kelengkapan administrasinya dan menunggu surat Hibah dari Bupati Dompu. ‘’ kalau sudah lengkap kami akan serahkan mobil ini ‘’ tandasnya. (BF84)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.