Kegiatan Festival Pesona Tambora 2018 di Dompu Berlangsung Meriah
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin Menyampaikan Kata Sambutan Kegiatan Puncak FPT 2018


WARTADOMPU.com—Penyelenggaraan kegiatan festival pesona tambora (FPT) 2018, yang berlangsung di sarae nduha, desa soritatanga, kecamatan pekat, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) rabu (11/4/2018) pukul 08.00 wita berlangsung meriah.

Pasalnya dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa artis papan atas ibu kota jakarta seperti Eri Suzan, pasangan artis suami istri Anang, dan Ashanty, putri cantik pasangan yang kini sudah cerai Anang dan Krisdayanti Aurel menambah kemeriahaan kegiatan FPT dikabupaten dompu –NTB.

Kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) 2018 yang berlangsung di sarae nduha, desa soritatanga, kecamatan pekat, kabupaten dompu-NTB, kata HBY juga sebagai ajang promosi potensi wisata gunung tambora ujarnya.

Melalui kegiatan FPT diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di gunung tambora, yang diikuti dengan peningkatan perekonomian masyarakat dikabupaten dompu. tuturnya.

Kami berharap kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke kabupaten dompu khususnya di gunung tambora. Ujar Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin.

Seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan di gunung tambora, melalui promosi potensi wisata yang baik, dapat pula di ikuti dengan terciptanya peningkatan ekonomi masyarakat dikabupaten dompu. terangnya.

Beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten dompu, menjemput kegiatan festival pesona tambora 2018, bersamaan dengan hari jadi kabupaten dompu ke-203 yaitu, pawai budaya, rimpu, lomba lari marathon, ngaha kawairi,  lomba sepeda hias, lomba fotografer, lomba trail adventure, lomba memancing, cera labu tradisional desa soro, dan lomba tari kreasi kolosal. Paparnya.

FPT tahun berikutnya, pemerintah kabupaten dompu akan terus mematangkan konsep kegiatan yang lebih moderen, sehingga konsep pelaksanaan Festival Pesona Tambora (FPT) yang setahun sekali dilaksanakan ini berjalan dengan baik.

‘’ kegiatan FPT tahun 2018, telah dimulai sejak tanggal 9 sampai 11 april tahun 2018’’ Tuturnya.

Beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten dompu, sejak tanggal 9 hingga 11 april 2018, pantuan media ini dilokasi Festival Pesona Tambora (FPT) 2018, sarae nduha, kecamatan pekat, kabupaten dompu, yaitu lari marathon, 45 km oleh pemerintah kota sumbawa, Trail Adventure oleh komite nasional pemuda indonesia (KNPI) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten dompu, kemah bhakti, sepeda gunung, pendakian gunung tambora, tarian budaya, atraksi terjun payung, dan atraksi kapal perang oleh TNI-AU dan juga AL (BF84/ADV)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.