Kecelakaan Maut, Dua Pasutri di Dompu di Tabrak Mobil Tambang, Satu Tewas
Asmah warga desa tembalae, kecamatan pajo, kabupaten dompu, terbujur kaku di RSUD Dompu, ia tewas setelah ditabrak oleh mobil dum truk perusahaan tambang dunia mas, dan terseret bersama suaminya dijalan lintas lakey desa tembalae

WARTADOMPU.com— Dua pasangan suami dan istri di kabupaten dompu, Asmah (40) dan Surdarsono (52) warga dusun rasabou, desa tembalae, kecamatan pajo, kabupaten dompu, NTB, ditabrak oleh mobil dum truk pegangkut material tambang PT. Dunia Mas, dijalan lintas lakey dusun rasabou, desa tembalae, kecamatan pajo senin (23/4/2018).

Satu diantara dua pasangan tersebut  tewas atas nama Asmah. Asma tewas  usai ditabrak oleh mobil pegangkut material milik PT. Dunia Mas, sementara sang suami Sudarsono kritis.

Pada saat kecelakaan terjadi korban bersama suami tengah berboncengan menggunakan sepeda motor merek supra fit dengan Nopol L 2248 PA. Tiba –tiba di tabrak oleh Mobil Dum Truk dengan Nopol L.9612 UK.yang dikendarai oleh BH (29) warga Lingkungan Dorotoi 1 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.

Kematian ibu rumah tangga ini, membuat ratusan warga keccamatan pajo marah dan melakukan pemblokiran jalan utama lintas lakey.

Tidak hanya itu, mobil pegangkut material tambang PT. Dunia Mas pun ingin dibakar oleh massa, yang marah dengan ulah sang sopir usai menabrak langsung melarikan diri untuk mencari perlindungan dari kejaran massa.

Massa yang marah, mendengar korban meninggal dunia, langsung mendatangi kantor polsek pajo, untuk membakar mobil yang menabrak Asmah, yang diamankan di polsek pajo.

Namun aski massa dapat digagalkan oleh polisi.

Sebelum tewas, korban sempat dilarikan di Puskesmas Ranggo untuk mendapatkan perawatan Medis, namun pihak puskesmas menganjurkan korban untuk di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

Belum sempat dirawat di RSUD Dompu, korban menghembuskan napas terakhirnya dijalan. Akibat mengalami luka tabrak pada bagian kepala korban cukup parah.

Mengetahui korban meninggal, kemarahan keluarga kian tak terbendung, tertuju pada mobil maut yang merenggut nyawa korban.

Isak tangis keluarga pecah saat iringan mobil ambulance menghantar pulang korban dikediaman rumah miliknya.

Anak korban, suami, dan keluarga merasa terpukul, atas kematian korban yang begitu cepat, kini Asma telah pergi mengahadap sang khalid untuk selama-lamanya. Semoga Almarhumah mendapatkan tempat terindah disisi Allah SWT. ‘’Amin’’.

Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Dari informasi yang diperoleh media ini, Aktifitas lalulalang mobil pengangkut material tambang, dijalan tersebut setiap tahun selalu memakan korban.

Warganetpun memberikan reaksi keras atas peristiwa ini.

Kematian Asmah menarik ratusan Nitizen bersimpati terhadap korban kecelakaan maut ini. 


Suherman Pajo
ULTIMATUM dari Masyarakat Pajo..
Cq : Pimpinan Dunia Mas/Cakre
Mulai besok 24 April 2018 dst,,,
Truck Proyek AMP
Dunia Mas & Cakre yang melintasi wilayah Pajo, agar mengurangi kecepatan kendaraan max 20 km/jam (zero tolerance).
Karena keselamatan Nyawa manusia lebih penting dari pekrjaan anda.
Ttd
Masyarakat Pajo.

Em Syarifudin : Sepakat bang. 
Krn setiap kali melintasi jalan hampir mengambil utuh badan jalan, dengan kecepatan tinggi bisa2 akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Suherman Pajo Tiap hari kejar kejaran, dan saya sering nyaksiin sendiri nyaris mau bunuh pejalan kaki maupun pengendara roda 2

Abd Muiz Ia benar itu.sy jg sering kali dibuat kaget dengan kecepatan mobilx&mana lagi besar.

Erpiansyah kurang ajar lalo sdho sopir trek re,, au kombi wii kaina weki. wati neena hargai pengguna jalan yg lain..tahan kampoi lalo ncihi ra kau operasi ta ake truk sdho re,, kau pindah tempat penggilingan batunya..

Fitri Gonda Kalau bisa di tutup aja proyek itu karena tiap tahun slalu memakan korban jiwa.

Yuni Kurniawan Innalillahi Wainnailaihi rajiun, semoga Almarhumah khusnul khotimah, Aamiin...

Pak Irham Sebaikanya kegiatan dunia mas di wilayah pajo ditutup sj. Terlalu banyak mudharatnya...

Syarief Ompu DH Inalillahi wainailaihirajiun. Semoga khusnul khotimah amin. 

Saran saya kawal proses hukumnya dan perusahaan tsb harus ditinjau ijin operasional krn berdasarkan pengalaman saya pribadi pernah mengalami mobil operasional sy ditabrak dari belakang saat m
lm hari dan pihak perusahaan lepas tangan dan tdk mau menanggung perbaikan mobil. Setau saya Dunia Mas dan cakre pengusaha yg arogan selama ini krn bisnis mrk telah banyak mengorbankan kerugian nyawa dan material. Jalan Raya dirusak oleh kendaraan perusahaan mrk lalu ketika rusak perusahaan tsb yg mendapatkan tender pengerjaan proyek jalan raya jadi pd prinsipnya pemerintah juga telah ada dlm lingkaran kekuasaan ekonomi mrk. Moga kejadian ini membuka mata hati dan pikiran kita semua.

Dae Rulla Inalillahi wainailaihirajiun. Semoga khusnul khotimah amin. 
Saran saya kawal pros esn hukumnya dan perusahaan tsb harus ditinjau ijin operasional krn berdasarkan pengalaman saya pribadi pernah mengalami mobil operasional sy ditabrak dari belakang saat
mlm hari dan pihak perusahaan lepas tangan dan tdk mau menanggung perbaikan mobil. Setau saya Dunia Mas dan cakre pengusaha yg arogan selama ini krn bisnis mrk telah banyak mengorbankan kerugian nyawa dan material. Jalan Raya dirusak oleh kendaraan perusahaan mrk lalu ketika rusak perusahaan tsb yg mendapatkan tender pengerjaan proyek jalan raya jadi pd prinsipnya pemerintah juga telah ada dlm lingkaran kekuasaan ekonomi mrk. Moga kejadian ini membuka mata hati dan pikiran kita semua.

Bang Doel Sawe Umur sopirx rata2 masih sangat muda, jiwa balapx tinggi, apa krn pengaruh jiwax at karena target jam kerjax yg mngharuskan kecepatax dipacu. Himbauan pak Suherman Pajohendakx menjadi klimaks dari beberapa kejadian selama ini Agar menjadi Kehati hatian serta kesadaran bagi semuax, terutama PT dan pak sopirx.

SARAN SAYA DORONG KEDUA BELAH PIHAK ANTARA KEDUA PERUSAHAAN TSB UTK TTD KOMITMEN UTK MEMBERLAKUKAN/MENGUTAMAKAN Keselamatan Masyarakat sepanjang Jl.Lintas Lakey Dg Mengurangi Kecepatan Mengetahui Camat Huu dan Pajo DI hadapan Polsek Pajo dan Polsek Huu..Biar ini menJadi PERINGATAN KERAS .agar tdk terjadi lagi Lakalantas yg di akibatkan oleh dumtruk dll

Suherman Pajo Thanks Bang Doel Sawe, hampir setiap tahun kendaraab kedua perusahaan tsb merenggut nyawa di wilayah Huu-Pajo.

Arha Arafhatim Saya pernah mengalami kejadian yg dimana truk dr dunia mas itu mengambil jalur ke kanan dengan sangat cepat.. sampai kami didepan dr arah yang sama memilih utk berhenti..
Mmg itu truk dr proyek sana suka nya nguasain jalan.

Lita Ramayanti bener banget..seolah2 mereka adalah penguasa jalan..sama sekali tidak punya penghargaan terhadap pengguna jalan lain..klaksonnya aja dah kayak mo makan orang suaranya ngalah2in toa masjid..berantas aja tu kendaraan umum yg sombong begitu..

Suhada Rizky Se7 bang.....

Una Unax wancu ku ka smbonk na weki sopir trek rew,,,,,,raina ka mbune pesawat mai rai ese langi aka ku,,,

Ory Usman bila perlu tutup aja proyeknya yg ada di kehe tuh...udh sering kali mobil mereka merenggut nyawa orang...dulu ada dua anak org sedang menaikin motor..di serempet mereka langsung mati ditempat...

Iwan Nada boikot z jalanx tu kanda,biar pemerintah turun tangan menangani masalah perusaan yang menaungi kendaraan tersebut.

Fahril Khan KA,a ajaa..oto lbo sopirrr Dee ...kalau kurang ajar kaya gitu larinya.

Haer Azha Yaww Stuju stuju stuju...
Rata2 truk n dantrek yg sll memakan korban jiwa d wilayah pajo...kalau dibiarkan akan semakin banyak korban selanjutx akibat ulah para sopirx...

Sofyan Hadi karaka ra ne e sopir doho ree..kebiasaan minum Miras oplosan di Kalase ree..nyetir dalam keadaan mabuk...lembo ademu ampo de peringatan ree...

Eva Rizky Jaya Btul sy pling kesel sm truk2 yg jln di jln raya kyk jalan milik dia sendiri..udh ngebut gada ksh jln orang lagii.apalgi klo kt bw motor kyk mau dirabrak aj dr belakang am mrk..



Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.