Kabid Tanaman Perkebunan Distanbun Dompu, Tingkatkan Produksi Kopi Robusta Tambora, Melalui  Satwa Luwak
Ilustrasi proses luwak kopi robusta tambora menarik satwa luwak di wilayah intensifikasi tanaman perkebunan kopi tambora
WARTADOMPU— Kopi luwak, yakni kopi yang bijinya "diolah" oleh hewan luwak, kian gencar dikonsumsi oleh masyarakat di Tanah Air dan internasional. Harga biji kopinya sendiri terbilang mahal, bisa mencapai ratusan dollar AS per kilogramnya.

Untuk pegembangan kopi, jadi tahun ini kami tidak ada kegiatan program pembangunan kopi yang berkelanjutan. ‘’ Tapi di tahun-tahun kemarin kita memperoleh program intensifikasi  kopi seluas 200 ha’’.

Jadi Intensifikasi kopi ini adalah kegiatan untuk meningkatkan produk, produksi dan produktifitas kopi, terutama kopi robusta tambora.

 Jadi  Intentifikasi itu, sarana untuk meningkatkan produksi, baik itu saprodi maupun sarana-sarana yang mendukung peningkatan produksi lainnya, seperti alat feromon, yaitu alat itu untuk menarik satwa luwak.

Sarana itu untuk mendatangkan luwak supaya proses kopi luwak itu terjadi diwilayah  intensifikasi, artinya di wilayah kopi tambora itu. ujar kepala bidang tanaman perkebunann Abdul khair, S.Hut senin (9/4/18) pukul 10.45 wita kepada wartadompu.com.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.