Kabid Tanaman Hortikultura  Sebut Kualitas Bawang Merah Dompu Paling Bagus
Foto : Kepala Bidang Tanaman Hortikultura Ir. H. Rajak

WARTADOMPU.COM—Kepala Bidang Tanaman Hortikultura Ir. H. Rajak, menuturkan, kegiatan perkebunan bidang hortikultura, kata dia, diharapkan dapat terus di tingkatkan oleh petani dalam mengembangkan potensi bidang tanaman hortikultura.

Hal ini kata rajak, sebagai upaya dalam rangka membangun petani hortikultura yang dapat mengembangkan diri kearah yang lebih baik. ‘’ sejahtera, dan bermartabat maju, dalam meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga petani ‘’ kata rajak saat ditemui bulan lalu oleh wartadompu.com diruangan kerjanya rabu (28/2/2018) pukul 10. 00 wita, dijalan  Jl.diponegoro No.36 Kec.Woja Kan.Dompu; Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendistribusian dan pengalokasian bantuan seperti bawang merah, cabe besar dan cabe kriting, telah melalui mekanisme yang benar. Yaitu melalui proses tender.

Anggaran 1.105 (satu miliar seratus lima juta rupiah) kata dia, secara menyuluruh telah dialokasikan ke 8 (delapan) kecamatan yang ada dikabupaten dompu. ungkapnya.

Hal tersebut lanjutnya,  untuk biaya peningkatan produksi cabe merah dan juga bawang merah.

 ‘’ alokasi bantuan Rp. 4.105 juta rupiah tahun 2017, untuk biaya peningkatan produksi cabe merah, dan juga bawang merah, tersalurkan dengan baik, kendati sedikit cabe banyak yang busuk karena cuaca ‘’ Tuturnya.

‘’ Bidang hortikultura cabe merah dan bawang merah sukses, terbukti dari segi panen kualitas bawang merah kita di kabupaten dompu paling bagus’’ ungkapnya.


Hampir semua di 8 (delapan) kecamatan yang ada dikabupaten dompu, sudah kita salurkan. Mengenai alokasi bantuan tanaman  hortikultura dari dirjen kementrian tanaman hortikultura yang di anggarkan pada tahun 2017, sehingga yang tersisa di tahun 2018, kata dia karena kendala teknis saja. semuanya sudah clear dan clean. Pungkasnya. 

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.