Hasil Panen  Padi Petani Kecamatan Woja Menurun Tahun Ini
Kondisi Padi di So Rasana’e Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, menjelang panen

WARTADOMPU.COM – Anomali cuaca yang tidak menentu, mengikuti pergantian musim dari hujan ke musim kemarau, mengakibatkan produksi panen padi petani di kecamatan woja, kabupaten dompu, berkurang.

Salah seorang petani di so rasanae yang tidak ingin disebutkan namanya kepada wartadompu.com jumat (6/4/2018) pukul 10.15 wita menuturkan, rangkaian panen padi tahun ini terlebih di musim kemarau sekarang ini kata dia,  produksi gabah pertanian berkurang.

Hal ini kata dia, akibat anomali cuaca, yang berdampak buruk pada proses produksi buah padi, Selain itu, lajut dia,  banyak gulma juga mengganggu pertumbuhan padi disaat  mulai berisi ujarnya.

Penggunaan bibit padi yang terlalu keseringan yang di taburkan pada awal proses persemaian juga berpengaruh, karena padi tersebut sudah kadaluwarsa, sehingga buah yang dihasilkan pun sedikit. Ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil padi yang dipanen tahun ini kata dia, sedikitnya ada 7 karung dari biasanya 20 karung gabah padi.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten dompu, terlebih dinas pertanian dan perkebunan kabupaten dompu, dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana produksi yang memadai dalam menunjang  menunjang kegiatan dibidang pertanian khususnya petani padi lahan basah.  Harapnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.