Gunung Tambora Investasi Dunia, Bupati Dompu  Janji FPT Tahun Depan Akan Lebih Semarak Lagi
Foto Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin Saat Menyampaikan Kata Sambutannya


WARTADOMPU.COM—Bupati dompu Drs. H. Bambang M. Yasin berjanji penyelenggaraan Festival Pesona Tambora (FPT) tahun depan 2019, akan lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya.

Bupati dompu dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan festival pesona tambora (FPT) tahun ini 2018, adalah rangkaian kegiatan untuk memperingati sejarah meletusnya gunung tambora sejak dua abad yang lalu, atau tepatnya pada tanggal 10 april tahun 1815 yang silam.

Untuk itu,  Pemerintah Kabupaten Dompu akan terus mematangkan konsep, demi suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Tambora  yang diselenggarakan sejak tangal 9  sampai 11 April tahun 2018.

Setelah melaksanakan festival serupa selama dua kali berturut-turut, pihaknya menginginkan ajang kali ketiga ini akan lebih baik dari sebelumnya agar promosi pariwisata Kabupaten Dompu bisa semakin maju.

“Kami berharap kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke kabupaten dompu khususnya di gunung Tambora. Kata pria yang akrab di panggil HBY ini  rabu  (11/4/2018) sekitar pukul 10.00 pagi.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan,  diharapkan dapat diikuti dengan terciptanya peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten dompu. jelasnya.

Beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten dompu, di acara kegiatan festival pesona tambora 2018, bersamaan dengan hari jadi kabupaten dompu ke-203, yaitu pawai budaya rimpu, lomba  lari maraton, ngaha kawiri, , Lomba sepeda hias,  Lomba fotografer, Lomba trail adventrue, Lomba memancing, cera labu tradisional desa soro, dan Lomba tari kreasi klosal.

Kegiatan FPT yang dihadiri oleh artis ibu kota,   seperti Ery Suzan  selasa (10/4/2018)  siang, rabu di  oleh pasanganan suami istri Anang Hermansyah dan Ashanty serta anaknya Aurel. kata HBY itu semua memberikan yang terbaik bagi masyarakat dompu. ujarnya.

 Pada hari puncak kegiatan FPT di padang savana Sarae Nduha pada  Rabu, (11/4/2018)  Atraksi demo terjun payung dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU)


Semoga kedepan akan lebih baik lagi. Tutur  HBY pada saat menyampaikan kata sambutannya.

Gunung Tambora Investasi Dunia, Bupati Dompu  Janji FPT Tahun Depan Akan Lebih Semarak Lagi
Foto Pejabat Tinggi Negara dan Daerah Kanan Bupati Dompu Drs. H. Dan Kemetenrian Pariwisata, Kiri Pojok Wakil Bupati Dompu Arifudin, SH

 Pantauan Media Warta Dompu pada kegiatan tersebut, hadir Kemenpar_RI, dan juga Staf Ahli bidang holti Menteri Pariwisata Republik Indonesia.
 Keindahan gunung tambora, di puji dan mendapatkan pengakuan langsung dari dua pejabat tinggi negara ini, yang tesirat dalam sambutan keduanya hari yang lalu di sarae nduha, desa soritatanga, keamatan pekat, kabupaten dompu

Mereka mengatakan ‘’  Potensi Gunung Tambora sangatlah indah, Gunung ini sudah tidak terbantahkan lagi, luar biasa destinasi wisata gunung tambora ‘’ ujar keduanya.

Rupayanya Event Festival Pesona Tambora (FPT) dan rangkaian peringatan hari jadi kabupaten dompu hari yang lalu, mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Dalam mendukung potensi wisata dan budaya yang ada di kabupaten dompu, menjadi lebih besar melalui promosi yang baik.
 Gunung Tambora memiliki ketinggian 2.751 meter.’’Gunung Tambora cukup terkenal di mata dunia, sebagai tempat terjadinya letusan gunung berapi terbesar dan paling mematikan dalam sejarah. ungkapnya. (BF.84)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.