Dirjenbun Alokasikan Bantuan Pengembangan Tebu 1000 Ha di Dompu
Kepala Bidang Perkebunan Distanbun Dompu, Abdul Khair, S.Hut
WARTA DOMPU— Dirjen Perkebunan (Dirjenbun) Kementerian Pertanian pusat melalui Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), alokasikan bantuan pengembangan Tebu 1000 Ha di dompu.

Dana bantuan bersumber dari  anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun anggaran 2018.

Bantuan 1000 Ha, untuk  pengembangan tebu dikabupaten dompu, kata Kepala Bidang Perkebunan Distanbun Dompu, Abdul Khair, S.Hut.  ‘’100 Ha untuk tebu giling, dan 125 Ha untuk kebun benih datar atau KBD’’ Ujarnya.

Bantuan tersebut lanjut dia, melalui Dirjen Perkebunan (Dirjenbun) Kementerian Pertanian pusat yang di alokasikan ke Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), untuk program pengembangan tanaman  Tebu di kabupaten dompu.

Selain di kabupaten dompu, kata dia, pusat pengembangan Kebun Benih Datar (KBD)  juga di lakukan di kabupaten bima, berdasarkan letak dan posisi pabrik gula. ‘’ jadi tidak jauh-jauh amat dari pabrik gula,  aksesnya sudah diteliti sudah di riset, bahwa kabupaten bima juga dapat tahun ini ‘’ Pungkasnya.

Melalui program pengembangan tebu 1000 Ha ini, kami minta petani tebu untuk  bekerja dengan sungguh-sungguh,  supaya pendapatan bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Peningkatan produksi gula melalui tebu,  kaya kemarin kan, sudah ada harapan, jadi bagi yang berhasil menigkatkan produksinya, rupanya ada semacam hadiah dari pabrik gula, PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS,  terbukti kemarin ada yang mendapatkan hadiah umroh, dan  sepdea motor’’ Imbuhnya.


Tujuannya adalah untuk  meningkatkan produksi tebu, semoga petani di tahun ini, produksi yang dikemambangkan itu bisa meningkat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Harap Abdul Khair, S.Hut, yang ditemui oleh Media ini di ruangan kerjanya Senin (9/4/2018) pukul 10.45 wita pagi, di jalan ponegoro kelurahan monta baru, kecamatan woja, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB).


Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.