Aktifitas Mobil Proyek Jadi Penyebab Jalan Rusak di Dompu
Dua unit mobil proyek pertambangan batuan milik salah satu perusahaan tambang batuan di desa jala

WARTADOMPU.com—Kematian Siti Asmah (40) warga desa tembalae, kecamatan pajo, kabupaten dompu, NTB, pada senin (23/4/18) di dompu, menyisakan banyak cerita dan pesan duka yang mendalam dari berbagai pihak.

Selain itu, juga menjadi pembuka tabir baru fakta dibalik rusaknya jalan raya di dompu, oleh masyarakat menglaim diduga diakibatkan oleh aktifitas dan  lalulalang mobil proyek pertambangan bermuatan berat di dompu.

Sejumlah warganet mengkritik jalan rusak diduga karena mobil  pertambangan yang beroperasi di kabupaten dompu, yang  setiap tahun juga memakan korban.

Disinyalir para sopir mobil dum truk pertambangan di dompu, kurang mematuhi aturan, dan disiplin dalam mengemudikan mobil.

Terkuaknya sebuah fakta, bahwa kematian Asmah diduga ditabrak oleh sopir mabuk yang tengah ugal-ugalan dijalan.

Tanpa menghiraukan korban, sang sopir lari meninggalkan korban yang terkapar bersama suami dijalan raya.

  Tak sedikit pula warganet yang meminta pertambangan batuan di dompu khususnya di kecamatan pajo di tutup.

Dengan alasan, tidak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, malah melahirkan mudarat bagi masyarakat.

Selain itu, terkait Dana Coorporasi Sosial Responbyliti (CSR) yang  dimiliki oleh  perusahaan, juga diklaim tidak dirasakan oleh masyarakat setempat yang tinggal dan menetap disekitar wilayah pertambangan batuan diwilayah kecamatan pajo.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.