5000 Ribu Hektar Lahan Jagung di Konversi Menjadi Lahan Kacang Hijau
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu Ir. H. Husni Thamrin, M.Si saat meninjau perkembangan tanaman kacang hijau di desa kampasi meci, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu

WARTADOMPU.com—Pemerintah kabupaten dompu, melalui dinas pertanian dan perkebunan (Distanbun) kabupaten dompu, telah merilis kegiatan baru dibidang pertanian dan tanaman pangan dengan mengkonversi 5000 ribu hektar lahan bekas  jagung untuk ditanami kacang hijau di areal  puncak jokowi desa kampasai meci, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu belum lama ini.

Kadis Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu, Ir. H. Husni Thamrin, M.Si melalui pejabat yang mewakili bidang tanaman pangan (TP) Distanbun Dompu, Syahrul Ramadhan, SP kepada wartadompu.com menuturkan, Secara teknis kacang hijau adalah tanaman yang sedikit membutuhkan air, akan menjadi trend tanam sepanjang tahun, dengan memanfaatkan sisa air hujan. Kata Sahrul.

Kandungan hara plus pupuk yang terdapat pada sisa tanah jagung ujar dia, akan memberikan nilai tambah bagi kesuburan tanaman kacang hijau untuk petani kita. Pungkasnya.

Umur kacang hijau yang sudah ditanam oleh petani saat ini, rata-rata sudah 1 bulan, dan ada juga yang baru 2 minggu.

Dalam waktu  60 sampai 80 hari kedepan, insya allah kacang hijau milik petani sudah bisa dipanen dan menghasilkan uang. Ucapnya,  Sabtu (28/4/18) pukul 14.45 wita sore. 

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.