Satu Pelaku Pengedar Narkoba di Tangkap Tim Opsnal Anti Narkoba Polres Dompu
Tim Opasnal Anti Narkoba Polres Dompu Saat menunjukan Pelaku dan Barang Bukti yang berhasil di amankan petugas, di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kempo
WARTADOMPU.COM-  M Husen alias Breven (32) warga desa soro, dusun pali, kecamatan kempo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), sabtu siang (10/3/2018) pukul 13.00 ditangkap anggota opsnal satuan reksrim narkoba polres dompu.

Husen alias Breven ditangkap oleh petugas karena di duga menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah kecamatan kempo, kabupaten dompu-NTB.

Ditangan pelaku petugas menyita barang bukti (BB) berupa 15 belas poket berisi kristal bening yang di duga narkoba jenis sabu siap edar, 1 poket besar sabu,  1 timbangan warna hitam, 3 gundel plastik klip transparan, 1 buah bong, 3 buah korek api gas, 1 buah korek api gas yang sudah di modifikasi, 2 buah gunting, 3 buah hand phone celuler android merek sony warna hitam, samsung lipat warna hitam dan putih, 1 buah kotak kecil yang sudah di lakban warna coklat, 1 buah botol kecil yang sudah dilakban warna coklat, 1 buah dompet, 1 buah tempat hand phone, 4 sedotan air minum yang di duga sebagai sedotan sabu, 2 buah plastik klip sisa pake dan uang sebesar Rp. 7.215.000 (tujuh juta dua ratus lima belas ribu rupiah).

Satu Pelaku Pengedar Narkoba di Tangkap Tim Opsnal Anti Narkoba Polres Dompu
Barang Bukti yang berhasil disita petugas dari tangan pelaku


Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Adhar S.Sos, melalui Kanit II Opsnal Narkoba Polres Dompu Bripka Yusuf, kepada wartadompu.com mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa selama ini pelaku sering membawa dan mengedarkan barang berupa narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan kempo.

Selanjutnya, anggota opsnal narkoba polres dompu, yang dipimpin oleh Kanit II Opsnal Narkoba Polres Dompu, Bripka Yusuf, melakukan penyelidikan di wilayah kempo, setelah mengetahui rumah saudara M. Husen alias Breven anggota ospnal narkoba polres dompu langsung masuk dan melihat saudara M. Husen alias Breven sedang duduk di samping rumahnya, dan anggota opsnal narkoba langsung membawa saudara M. Husen kedalam rumah nya, dan dilakukan penggeledahan badan saudara M. Husen. Ujarnya.

‘’ hasil penggeledahan, petugas mendapatkan dompet berwarna coklat milik pelaku yang disimpannya di saku kanan celana saudara M. Husen, di dapat uang sebesar Rp. 7.215.000 (tujuh juta dua ratus lima belas ribu rupiah)’’.

Satu Pelaku Pengedar Narkoba di Tangkap Tim Opsnal Anti Narkoba Polres Dompu
Pelaku Saat di amankan di Mako Polres Dompu

Kemudian anggota opsnal melakukan penggeledahan di dalam rumah saudara M. Husen, menemukan BB 1 Poket besar narkotika jenis sabu, yang disimpan oleh pelaku dibawah kasur tempat tidurnya dan sejumlah BB yang tertera di atas.  Jelas Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Adhar S.Sos, melalui Kanit II Opsnal Narkoba Polres Dompu Bripka Yusuf, kepada wartadompu.com Sabtu ( 10/3/2018) pukul 22.47 wita malam.

Setelah anggota opsnal melakukan penggeledahan rumah pelaku M.Husen alias Breven, anggota kemudian melihat kotak dan botol yang sudah di lakban warna coklat yang di simpan oleh pelaku dibawah tempat duduk serambi yang dimana tempat awal pelaku duduk sebelum anggota membawa pelaku masuk kedalam rumahnya. ‘’ setelah di buka kotak dan botol tersebut yang isinya keseluruhan 15 poket nartkotika yang diduga sabu-sabu. Kata Iptu Adhar S.Sos, melalui Kanit II Opsnal Narkoba Polres Dompu Bripka Yusuf.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini sudah kami amankan di mako polres dompu, dengan sejumlah barang bukti yang petugas dapatkan dari tangan pelaku untuk di proses lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat pasal 111, 112, dan 114 junto 127 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara subsider 1 miliar. Tuturnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.