Ramaikan Hari Jadi Dompu, Bupati Minta Camat, Kades dan Lurah  Siapkan Massa
Foto : Bupati Dompu (Tengah) Kapolres (Kiri) Kadis Dikpora (Kanan) dan OPD Kabupaten Dompu
WARTADOMPU.COM— Usai rapat koordinasi gelar pameran teknologi tepat guna (TTG) bersama DPMPD Duckapil Propinsi NTB, dan DPMPD Kabupaten/kota senusa tengara barat kamis (22/3/2018) pukul 09.00 wita bertempat di ruang rapat pandopo bupati dompu jln. beringin no. 3 kelurahan dorotangga, kecamatan dompu, kabupaten dompu-NTB.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin resmi umumkan upacara hari jadi kabupaten dompu jatuh pada hari senin (16/4/2018) bertempat di lapangan beringin jaya.

Pada kesempatan itu, HBY, minta Camat, lurah dan kepala desa sekabupaten dompu, menyiapkan masa untuk meriahkan hari jadi kabupaten dompu nanti.

Bupati menegaskan, HUT Dompu tetap pada tanggal 11 April, hanya saja upacara perayaannya dilaksanakan tanggal 16 April. ‘’ Saya ingin menegaskan kembali bahwa apel hari jadi Dompu kita akan lakukan di tanggal 16 April’’

Kenapa 16 april? Kalau sebelum 11 April, itu bukan peringatan hari jadi.  Tapi  ‘Salama Loko’ (doa selamatan atas kehamilan, red)  karena belum lahir, sehingga kita sepakati tanggal 16 April untuk upacara perayaan HUT Dompu.’’jelasnya.

‘’ usai upacara, kata Hby, kita akan langsung melakukan jiarah kubur makam pahlawan Sultan Sirajudin, di baiturrahman dompu, sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang telah mendahului kita semua ‘’ ujarnya.

Senada dengan HBY, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan (Dikpora) Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar,SH juga menghimbau kepada seluruh jajaran sekolah dan guru untuk meriahkan hari jadi dompu.
‘’ nanti saya  perintah kan semua guru sekolah SMA, SMP dan SD untuk ikut meriahkan upcara hari jadi dompu tanggal 16 april nanti’’ kata kadis dikpora ikhtiar.

Pokonya heboh, semua jenis kebudayaan akan kita tampilkan, adat dan istiadat, bukan saja dompu melainkan jawa, lombok, kalimantan, dan lain-lain. sebutnya.
Di hari ulang tahun dompu, lanjut dia, juga ada atraksi barong sai, saya datangkan dari cina. Tutur H. Ikhtiar, SH senyum sumringah.

Pertemuan juga di hadiri oleh ketua adat kabupaten dompu, Drs Sayuti Melik, masing-masing ketua sanggar dan budaya kabupaten dompu, Gong 2000, dan suku lainnya seperti jawa.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.