Pengungkapan Barang Bukti Kasus Pembunuhan di Dompu
Kapolda NTB,  didampingi oleh Ketua DPR Dompu, Dandim 1614/Dompu dan Polres Dompu Jumat (2/2/2018)
WARTADOMPU.COM- Tindakan Main Hakim Sendiri yang Mengakibatkan Hilangnya nyawa Dua Pemuda  Taufan (20) dan Imran (16), Warga  Desa Nowa,Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), beberapa hari yang lalu, Atau sekiranya Tanggal 12 dan 15 Februari 2018 sebelum ditemukan jasad korban.

Kapolda Nusa Tengara Barat (NTB), Brigjen Pol. Drs Firli, M.Si pada  konferensi pers (jumpa pers) yang berlangsung di Aula Polres Dompu Jumat (2/2/018) Pukul 11.44 Wita,  mengatakan, dari penemuan jasad tersebut, diketahui bahwa, dua kerangka manusia yang ditemukan adalah korban pembunuhan. Terangnya.

Setelah kita lakukan penyelidikan yang mendalam, pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan juga hasil bantuan tehnik rekan-rekan forensik, barulah kita ketahui, bahwa dua kerangka tersebut adalah korban pembunuhan. Pungkasnya.

Ia menerangkan, menurut keterangan para ahli forensik,  diketahui bahwa kerangka jenazah ini adalah korban pemubunuhan, kurang lebih 12 atau sampai 15 hari sebelum ditemukan nya kerangka Jenazah.

'' Karena kerangka jenazah kita ditemukan pada tanggal 27 februari, kalau kita hitung mundur, berarti kurang lebih kejadian tangal 12 sampai 15 hari yang lalu '' Jelasnya.

 Dan ini sudah kita lakukan penyelidikan lebih lanjut, dan kita melakukan penangkapan terhadap beberapa orang, yang berdasarkan bukti permulaan yang cukup, bahwa telah terjadi suatu peristiwa pidana pembunuhan, yang dilakukan oleh para pelaku. '' ini yang kami sudah lakukan'' Kata Firli.

'' Dan tentu,  kita tidak berharap, kejadian-kejadian seperti ini bisa terulang lagi di daerah NTB '' Tegasnya.

 Sebagaimana yang rekan-rekan wartawan sering  ketahui dan ikuti, bahwa saya selalu saja hadir kalau  ada korban yang meninggal dunia karena kejahatan. '' saya pasti  datang ketempat kejadian perkara atau datang kerumah duka'' Kata Firli.

Dan hari ini adalah yang ke-14 kali saya datang kerumah duka warga yang meninggal dunia karena kejahatan. 

Pengungakapan kasus pembunuhan di dompu, tidak lepas dari kerja keras polres dompu, pada kesempatan jumpa pers berlangsung Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  polres dompu yang dipimpin oleh Erwin Suwondo, SIK.MIK.

'' Saya ucapkan terima kasih polres dompu, dimana pada tanggal 27 februari yang lalu, polres dompu,  menemukan kerangka jezanah. Dari penemuan tersebut diketahui ada dua kerangka manusia, yang kita lakukan penyelidikan mendalam. '' setelah kita melakukan penyelidikan, barulah diketahui bahwa dua kerangka tersebut adalah korban pembunuhan '' Ucapnya.

Berapa alat bukti yang berhasil di amankan petugas  berupa  senjata tajam seperti  parang, yang diduga digunakan oleh ke 7 pelaku untuk mengahabisi nyawa korban, Dua Plastik Pakain Korban, serta 7 Terduga pelaku yang sudah diamankan di polres dompu.


 Masing-masing berinisial I (18) Alamat Desa Rababaka, Kecamatan Woja, A (19) Alamat Desa Bara, Kecamatan Woja, H (21) Alamat Desa Bara, Kecamatan Woja, U (46) Alamat Dusun Campa, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, S (22) Alamat Dusun Campa, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, S (28) Alamat Dusun Soriutu, Kec Manggelewa, dan M (30) Alamat Dusun Campa, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.