Pemdes Rababaka, Pastikan Distribusi Rastra Tahun Ini Terjangkau Untuk Masyarakat
Kepala Desa Rababaka Tris Sutrisno Pojok (Kiri) bersama Sekertaris Desa Ilham MT (Kanan) Ketua BPD Didi Wahidin dan Ketua RT/RW juga Masyarakat Desa Rababaka saat melakukan ceklis nama Kelompok Penerima Manfaat Rastra Tahun 2018


WARTADOMPU.COM— Pemerintah Desa Rababaka, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB),  pastikan alokasi dan pendistribusian beras sejahtera atau rastra ke kelompok penerima manfaat (KPM), terjangkau.

Kepala desa rababaka Tris Sutrisno, SP.d  mengatakan, pembagian rastra tahun ini di desanya berjalan lancar. Sesuai hasil ceklis aparat desa dengan tokoh masyarakat, sebanyak 1. 670 kg rastra di desanya telah terdistribusi dengan baik untuk 167 kelompok penerima manfaat.

Masing-masing kepala keluarga menerima 1 sak atau setara 10 kg rastra. Sehingga kedepan ujar tris, data kelompok penerima manfaat (KPM) didesanya perlu di lakukan pemuktahiran kembali, untuk memastikan pengelolaan basis data yang akurat, dalam mengkur tingkat kemiskinan di desanya.

Hasil pemuktahiran data akan dijadikan data terpadu, selanjutnya dikirim ke pemerintah daerah (Pemda), sekaligus dilakukan uji public, apakah benar data warga miskin di desa ini sesuai dengan pengolahan data yang dilakukan pihaknya atau tidak. Ujar pria yang akrab dipanggil BT ini.

Ia menerangkan, alokasi rastra tahun ini 2018, mengacu ke data tahun 2010, sehingga kedepan pihaknya bersama perangkat desa rababaka akan melakukan pemuktahiran kembali.

Hal teresbut kata dia, untuk memastikan jumlah masyarakat yang betul-betul miskin, agar tidak muncul kesenjangan dalam pembagian, bukan saja rastra melainkan bantuan sosial lainnya. Tutur Kades rababaka saat ditemui di kediaman rumah miliknya bersama Sekertaris Desa Rababaka Ilham MT, Ketua BPD, Didi Wahidin Ketua RT/RW dan Masyarakat di desa rababaka, kecamatan woja, kabupaten dompu, belum lama ini jumat (23/3/2018) pukul 17.15 wita sore. (BF.84)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.