Pelajar SMA 2 Dompu,  Soroti  Soal  Korupsi , Sikap DPR dan Juga Pemerintah
Fifi Nur Pelajar SMAN 2 Dompu, saat diwawancarai di gedung pemuda dompu
WARTADOMPU.COM— Sesi tanya jawab, kegiatan sosialiasi empat pilar kebangsaan MPR RI oleh Muhammad Syafrudin, ST. MM, yang dihadiri lebih kurang 150 undangan laporan panitia.  Yakni Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, dan Wanita hingga Pelajar, belum lama ini di gedung pemuda dompu, selasa (20/3/2018) pukul 09.59 wita.

Salah seorang pelajar sekolah menengah atas negeri 2 dompu, Suharti, yang juga aktif di dunia Osis pada kesempatan tersebut, pertanyakan soal Eksistensi dan Tugas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan juga pemerintah.

Suharti menilai, bahwa DPR selaku wakil rakyat juga Pemerintah, tidak peka terhadap isu kemiskinan yang menyandera masyarakat saat ini. Salah satunya adalah perhatian terhadap orang sakit.

 dikabupaten dompu, banyak kita lihat masyarakat yang masih terlantar dan tidak di urus. ‘’ contoh, orang miskin yang merasakan sakit seperti kanker, dan lain sebagainnya’’ ungkapnya.

DPR dan juga Pemerintah belum sepenuhnya mewakili rakyat. ‘’ belum bisa mengawasi, membantu masyarakat miskin yang merasakan sakit’’. ucapnya.

Padahal menurut dia, DPR adalah Dewan yang mewakili masyarakat. ‘’ Apakah pemerintah indonesia itu tumpul keatas runcing kebawah?’’ tanya siswa pelajar SMA 2 Dompu ini.

Mohon kebijksanaan untuk masyarakat dompu. tutur pelajar SMA Kelas IX ini menambahkan.

Pelajar SMA 2 Dompu,  Soroti  Soal  Korupsi , Sikap DPR dan Juga Pemerintah

Fifi Nur yang juga berasal dari sekolah yang sama, pelajar SMAN  2 Dompu, terkait indonesia sebagai negara hukum, kata dia, berarti indonesia dimana-mana segala perbuatan dan tindakan itu diatur oleh hukum. sebagaimana yang disebut dalam Pasal 1 ayat 3, mengenai negara indonesia dan negara hukum. ujarnya.

Sesuai dengan pasal tersebut, ujar dia, disini bagaimana dengan koruptor dan para korupsi, dan kejahatan lainya. ‘’  Koruptor ibaratkan yang kemarin saya melihat kasus. Bahwa  Ada seorang nenek yang mencuri kayu terus dipenjara, Sedangkan koruptor itu nyaman sekali mereka hidup dibalik jeruji besi dengan fasilitas yang tersedia’’ terangnya.

Dan disini kami minta kebijakan pemerintah mengatasi koruptor di indonesia. Karena saya tau negara indonesia itu negara yang memiliki koruptor terbesar di dunia. ujar pelajar SMAN 2 Dompu ini.

Sontak dari pertanyaan keduanya mendapat apresiasi dan tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir, mengikuti kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPRI di gedung pemuda dompu belum lama ini.

Pelajar SMA 2 Dompu,  Soroti  Soal  Korupsi , Sikap DPR dan Juga Pemerintah

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.