Maling Ternak di Kilo, di Cyduk di RPH Manggelewa
Barang Bukti Ternak Sapi yang diamankan petugas, mobil, dan pelaku pencurian kini  berada di polres dompu
WARTADOMPU.COM—SFD  (35) warga dusun kambu, desa mbujukecamatan kilo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib, karena yang bersangkutan di duga melakukan sebuah kejahatan tindak pidana pencurian ternak di kampungnya sendiri pada sabtu (24/3/2018) pukul 15.55 wita.

Pelaku ditangkap oleh Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) polsek manggelewa Aiptu Kusmanto bersama anggota intelkam polsek manggelewa Brigadir Muamar Kadafi dikecamatan manggelewa, kabupaten dompu, NTB.

Di tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa, satu unit kendaraan mobil suzuki APV warna hitam dengan nomor polisi EA 8094 L, satu ekor sapi betina warna coklat dengan ciri tanduk sebelah kanan luka, dan cap stempel US dibagian paha kanan.

Dari informasi yang diperoleh media ini, bahwa kejadian tersebut berawal dari laporan masyarakat,  pada hari sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 15.55 wita, bertempat di so wadu sadundu, dusun kambu, desa mbuju, kecamatan kilo, kabupaten dompu, telah terjadi peristiwa tindak pidana pencurian sapi yang tidak lain pelakunya adalah SFD.

Berdasarkan iinformasi tersebut, Ka SPK bersama Intelkam Polsek Manggelewa, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa Soriutu, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu.

Maling Ternak di Kilo, di Cyduk di RPH Manggelewa

Yang merupakan tempat pemotongan hewan, rumah milik SI Perempuan (43) dusun manggelewa, desa soriutu, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu.

Petugas langsung mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti yang di dapatkan dari tangan pelaku SFD di kecamatan manggelewa.

Sebelumnya, pelaku SFD terlebih dahulu menjual ternak tersebut ke saudara Abdul Samad (55) yang tidak lain satu kampung dengan pelaku yaitu warga dusun kambu, desa mbuju kecamatan kilo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) seharga Rp. 7.800.000 (tujuh juta delapan ratus ribu rupiah).

Namun uang tersebut dikembalikan lagi karena sapi tersebut hasil curian.

Sekitar pukul 18.00 wita, anggota buser polres dompu, langsung membawa pelaku dengan sejumlah barang bukti yang di dapatkan dari tangan pelaku.


Hingga berita ini di baca , pelaku kini diamankan di mapolres dompu. (SD)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.