Lahan Pertanian Desa Kiwu Butuh Sentuhan  Air Bor
Kades Kiwu Husen Abdullah
WARTADOMPU.COM—Desa kiwu, kecamatan kilo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), satu dari 6 desa yang ada di kilo, yang memiliki potensi areal tanah tegalan yang luas untuk dijadikan lahan pertanian padi.

Namun belakangan ini, potensi lahan yang ada di desa kiwu, belum terjamak sama sekali untuk dijadikan lahan pertanian.

Salah satu kendala yang di hadapi oleh petani di desa tersebut yaitu, minimnya akses air irigasi untuk mengairi lahan pertanian masyarakat tani.

Padahal menurut kades kiwu abdullah husen yang ditemui belum lama ini, jumat (30/3/2018) pukul 15.30 wita di kiwu, mengatakan, potensi tanah yang bisa di airi di desa kiwu mencapai puluhan hektar. ‘’Cuman kendalanya adalah masalah air bor’’ ungkapnya.

Lebih lanjut husen menjelaskan, mengenai sumber mata air tanah sendiri, kata husen di desa kiwu cukup potensial. ‘’ 30 meter saja kita bor sudah bisa bisa menikmati air’’ ujarnya.


Untuk itu lanjut husen, saya berharap, pemerintah dalam hal ini mudah-mudahan dapat membantu petani di kiwu dalam hal mencukupi kebuthan air. terangnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.