Ketua KNPI Munas Papua, Rihul Rahman, Sesalkan Sikap Ketua DPR Dompu
Ketua KNPI Munas Papua Rihul Rahman Saat Memberikan Keterangan Persnya depan wartawan
WARTADOMPU.COM—Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Munas Papua, Rihul Rahman, ST. Sesalkan sikap yang diambil oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Dompu, Yuliadian Bucek, S.Sos, yang mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kesalah satu organisasi/lembaga KNPI  dompu belum lama ini di dompu.

Rihul menilai, surat rekomendasi pernyataan dukungan  yang dikeluarkan oleh ketua DPR Dompu tersebut  tidak objektif.

Meski nya kami mengiginkan dewan perwakilan rakyat daerah ini, menjadi lembaga yang netral, yang  mewakili semua komponen masyarakat. ‘’ Tidak lantas karena ketua DPR (menjadi ketua majelis pemuda indodesia KNPI  red)  lalu merekomendasikan sepihak. ujarnya.

Setalah kami melakukan konfrontir  ke anggota komisi III DPRD Dompu, ternyata penerbitaan rekomendasi itu tanpa sepengetahuan anggota DPR  yang lain. ‘’ Artinya tidak melalui mekanisme dewan atau tatib dewan’’ jelasnya.

Terkait polemik dua lembaga yang sama-sama berkekuatan hukum, yang hangat dibicarakan oleh public sekarang ini, rihul yang diwawancarai oleh wartawan mengatakan, Ya kalau itu sih, silakan berkordinasi dengan pengurus KNPI fersi masing-masing, untuk segera menyelesaikan masalah ini. karena secara hukum, setahun lalu KNPI fersi papua alhamdulilah sudah memenangkan gugatan itu. tegasnya.

Terbukti, mulai dari KNPI pusat sampai daerah ini kan, yang meguasai  sekretariat gedung pemudanya adalah  KNPI hasil Munas Papua.’’ Seperti di pusat di Jl. H. R. Rasuna Said Jakarta dan di jalan pendidikan kota mataram, itu KNPI hasil munas papua semua yang menempati sekretariat pemudanya, termasuk sekretariat gedung pemuda di Jln Bhayangkara, kelurahan Bada, Dompu ini. Terangnya.

Persoalan KNPI bukan saja terjadi di kabupaten dompu ini saja, hal yang   sama juga dikabupaten lainnya. Sesungguhnya hanya dompu saja yang  kepengurusan KNPI kabupaten/kota di NTB ini yang aneh- aneh lah  istilahnya. imbuhnya.


Mari kita sama-sama  berkarya, membangun daerah ini dengan cara kita masing-masing, itu sah-sah saja. ‘’ Asalkan tidak mengganggu lah. Tidak menggangu kami disini, tidak juga apa isitilahnya mengganggu yang sudah tercatat di pemda ini. tutur Ketua KNPI Munas Papua Rihul Rahman, ST, saat di wawancarai oleh wartawan di gedung pemuda dompu, jalan bhayangkara kelurahan bada, kecamatan dompu, kabupaten dompu, selasa (27/3/2018) pukul 13.12 wita siang. (wd dompu)


Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.