Kerugian Akibat Banjir di Dompu Mencapai 1 Miliar
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Imran M. Hasan, yang ditemui wartadompu.com di lokasi posko banjir sori wono, kelurahan potu, kecamatan woja kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat/ Foto : Warta Dompu
WARTADOMPU.COM- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Imran M. Hasan, yang ditemui di lokasi posko banjir sori wono, kelurahan potu, kecamatan woja kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), Selasa (6/3/18) Pukul 11.14 Wita, mengatakan, adapun jumlah kerugian akibat banjir senin (5/3/18) kemarin, lebih kurang mencapai 1 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Imran M. Hasan, saat diwawancarai oleh media ini dilokasi posko penaganan korban banjir  di sori wono kelurahan potu pagi tadi.

Terkait penaganan korban banjir sendiri, pihak BPBD   sejak tadi malam sudah membantu melakukan evakuasi korban dan barang-barang, pelayanan kesehatan,  pembagian nasi bungkus, sampai membangun tenda darurat atau posko korban banjir. Kata imran.

Mengenai kerusakan rumah akibat banjir, imran  menerangkan rusa ringan, dan sedang namun kerugian ditaksirkan mencapai 1 miliar. jelasnya.

Untuk jumlah wilayah yang terendam air banjir sendiri dikabupaten dompu, kata dia, dikecamatan dompu  ada 3 kelurahan, sementara di kecamatan woja 2 kelurahan dan 1 satu desa. Ujarnya.


Dari jumlah wilayah yang terendam banjir, tidak ada rumah yang hanyut, maupun korban jiwa . '' hanya saja mengalami rusak ringan dan sedang, sehingga kerugian ditafsirkan mencapai 1 miliar '' terangnya.

Dari pantauan wartadompu.com, nampak sejumlah aparat gabungan diterjunkan kelokasi banjir, mulai dari TNI, Polri, Dikes dan Juga BPBD, maupun Pol PP, Masyarakat, dan juga relawan, untuk melakukan pembersihan lumpur pasca banjir menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten dompu. yang berlangsung di sori wono kelurahan potu.


 Juga puluhan Pelajar SMP dan SMA dikabupaten dompu,  ikut membantu mebersihkan rumah masyarakat korban banjir di sori wono.

Mereka nampak antuasias dan semangat melakukan bhakti sosial membantu membersihkan rumah korban banjir.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.