Kasus K2 Dompu, Proses Hukum Yang di Paksakan, Petani Minta di SP3 Kan
Foto Aksi Solidaritas Petani Dompu Untuk HBY
WARTADOMPU.COM – Puluhan Petani Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), melalukan aksi blokade jalan lintas sumbawa, kamis (8/3/18) sekitar pukul 11.14 wita di dompu.

Masa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Petani Untuk Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin ini, meminta Polda-NTB, untuk segera mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) dugaan kasus perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur kategori dua (k2) tahun 2014 silam.

Korlap Aksi, Yakub alis Triping, menegaskan, terkait kasus kategori dua (k2) yang kini menyeret nama baik bupati dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, kami menduga itu diskriminasi dan segera polda-ntb mengelurakan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus k2 dompu, karena dinilai tidak cukup alat bukti. ‘’ kasus k2 yang selama ini diangkat, hanyalah sekedar persoalan administrasi saja, dan 134 K2 hasil Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Mataram, bahwa 134 K2 dinyatakan tidak bermasalah’’ tegasnya.

Terbukti Kejati NTB sudah 5 kali mengembalikan berkas perkara kasus K2 dompu ke Polda-NTB, karena tidak cukup alat bukti. ‘’ kami menyatakan, bahwa kasus ini benar-benar dipaksakan, benar-benar di dorong paksa, agar Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dikerangkeng atau dipenjara’’. Teriak triping.

Senada dengan triping, abas dalam orasi politiknya menegaskan, bahwa HBY tidak bersalah karena itu hanyalah urusan administrasi saja '' korupsi apa yang dilakukan oleh Haji bambang pada saat ini? itu tidak ada, itu tidak ada tegas abas dalam orasi politiknya pagi tadi.

Indikasi kerugian negera 30 miliar yang dikatakan dikorupsi oleh haji bambang itu bukan korupsi, itu adalah gaji untuk 134, tidak ada satu persen pun yang dimakan oleh haji bambang m yasin. '' itu yang sebenarnya terjadi '' tegas abas.

Gerakan masyarakat petani hari ini, wujud dari kepedulian petani sebagai garda terdepan sekaligus ujung tombak perjuangan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, karena kami menilai kasus ini terkesan dipaksa untuk naik.pungkasnya.

Hanya orang buta dan tuli yang tidak bisa melihat secara realistis perkembangan daerah sekarang, oleh karena itu kami tegaskan petani dompu akan menjadi garda terdepan membela bupati dompu HBY. tegas abas sembari mengatakan '' Hidup Hby? Segera Polda-NTB SP3-kan kasus k2 dompu sekarang juga'' Pungkasnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.