Kasus K2 Dompu, Petani Minta SP3, Bupati Tidak Bersalah
Aksi Petani Dompu Minta Polda-NTB SP3 Kasus K2 Dompu, Bupati  Tidak Bersalah

WARTADOMPU.COM- Puluhan Petani Dompu yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Masyarakat Petani Untuk Bupati  Dompu Drs. Bambang M. Yasin kamis (8/3/18) pagi menggelar aksi mimbar bebas di perempatan cabang empat lampu merah cakre.

Aksi ini menyusul penetapan bupati dompu sebagai tersangka dalam kasus dugaan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur kategori dua (k2) di dompu tahun 2014 silam, yang menyeret nama baik bupati dompu, ditengah banyaknya prestasi dan kemajuan yang dicapai oleh HBY dalam memajukan  daerah.

Masa menilai kasus k2 yang menyandera bupati dompu adalah upaya untuk mengulingkan HBY sebagai Bupati Dompu.

Kesuksesan Bupati Dompu ternyata tidak dirasakan oleh elit politik saat ini. ‘’ hadirnya persoalan k2 dijadikan kendaraan politik untuk menjatuhkan rezim Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin ‘’ Ungkap Orator Triping alis Yakub.

Hari ini kami petani nyatakan sebagai garda terdepan sekaligus ujung tombak untuk membela dan mempertahankan nama baik bupati Drs. H. Bambang M. Yasin dari segala sangkaan yang ditujukan kepada HBY, yang semuanya itu tidak benar. Tegasnya

kami yakin, akan terjadi instabilitas sosial, ekonomi, dan politik, bila upaya untuk melengserkan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.  ‘’ Tegasnya.

Berbagai makar dibangun untuk menjatuhkan HBY, hal ini menjadi perhatian serius masyarakat terutama bagi petani yang ada di kabupaten dompu. Ujarnya.

Jika Bupati Dompu lengser, akan terjadi penutupan lahan secara besar-besaran, dan pengusuran paksa bagi para peladang yang ada dikabupaten dompu. Sebut Triping.

Sangat berdosa kiranya kebaikan bupati dompu, kemudian kita balas dengan acuh tak acuh. Kasus yang selaam ini coba diangkat hanyalah sekedar persoalan administrasi saja, dan 134 k2 hasil Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)  Mataram diputuskan tidak bermasalah. Jelasnya.

Kejaksaan Tinggi (Kejati ) NTB, sudah sudah hampir 5 (lima) kali mengembalikan berkas perkara P. 19 ke Polda NTB, karena tidak cukup alat bukti. ‘’ ini menandakan HBY tidak bersalah’’ jelasnya.

Segera Polda NTB, mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) dugaan kasus kategori dua (k2) yang menyendera nama baik Bupati Dompu.

Polda NTB dan kejaksaan agar melihat, mengenai persoalan k2 dengan adil tanpa ada intervensi apapun karena kami solidaritas petani dompu akan selalu mengawal, memantau proses ini. ‘’ sedikit ketidakadilan maka seluruh masyarakat petani dompu akan memblokade, memboikot dan menciptakan instabilitas di dompu''. tegas korlap triping saat menyampaikan orasi poltiknya belum lama ini di dompu.

Link video Petani Dompu Ancam Boikot Jalan Jika Bupati Dompu Ditahan

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.