Kantor Desa Wawonduru di Rusak Warga
Kaca Jendela Kantor Desa Wawonduru yang dirusak masyarakat
WARTADOMPU.COM—Kantor desa wawonduru, kecamatan woja, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) di rusak warga masyarakat.

Berdasarkan informasi yang di himpun wartadompu.com di lokasi kejadian, pengerusakan terjadi pada kamis (15/3/2018) pukul 14.30 wita.

Dari keterangan warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada media ini menuturkan, kejadian berawal saat dua orang pemuda F dan R berhenti depan kantor desa, dan mengalakson mobil yang mereka tumpangi beberapa kali.

Tidak lama kemudian mereka (dua pemuda) turun dari mobil dengan sebilah parang ditangan, yang di gunakan untuk merusak dan memecahkan kaca jendela depan kantor desa wawonduru. Tuturnya.

Aksi pengerusakan tersebut berhenti setelah kepala desa wawonduru Abdul Fatah, ST bersama perangkat desa yang lainnya datang menegur dan melarang aksi mereka. Ujarnya.

Selain itu lanjut dia (masyarakat) dua pemuda F dan R juga mengajak masyarakat yang lagi duduk disekitar kantor desa berduel. Terangnya.

Kepala desa wawonduru Abdul Fatah, ST, yang di wawancarai wartadompu.com sesaat aksi pengerusakan terjadi, membenarkan adanya kejadian tersebut. ‘’ ia benar, dan untuk kasus ini saya sudah serahkan ke Bhabinkamtibmas desa wawonduru, dan juga Anggota Badan Pemberdayaan Desa  (BPD) Wawonduru untuk mengurusnya. Tegas Fatah kepada media ini.

Secara terpisah, Ridwan Anggota BPD Desa Wawonduru, yang diwawancarai media ini, menyatakan ‘’ terkait masalah pengerusakan kantor desa, kata ridwan, sudah kami laporkan ke pihak kepolisian polsek woja untuk menindak lanjutinya’’Tegasnya.

Kita tunggu saja proses hukum yang berjalan sekarang ini, biar hukum yang memproses mereka. ‘’ atas peristiwa ini kami sebagai lembaga BPD Desa Wawonduru menyesalkan insiden tersebut’’ ungkap Ridwan anggota BPD Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu kepada wartadompu.com kamis (15/3/2018) sekitar pukul 14.30 wita di jalan lintas wawonduru desa wawonduru.

Kapolsek woja Ipda Rusdi, SH yang di konfirmasi hari ini jumat (16/3/2018) pukul 10.29 wita, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan, ‘’  kedua belah pihak sudah melakukan perdamaian, mereka (pelaku) sudah mintaa maaf ke pihak desa, hanya satu kaca jendela saja yang rusak, anggota bhabinkamtibmas saya bilang begitu’’ kata Kapolsek woja Ipda Rusdi, SH yang di konfirmasi hari ini oleh wartadompu.com.

Hingga berita ini di turunkan, belum diketahui secara pasti motif dibalik pengerusakan kantor desa oleh warga, namun dapat diperkirakan, pengerusakan terjadi diduga dipicu oleh  penggunaan dan pengalokasian anggaran ADD dan Juga DD oleh desa, yang di duga tidak transparan dan akuntabel terhadap warga.  (BF.84)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.