Investor Korea Berkunjung di Kilo, Bilang Indonesia Bakar Uang
Mr Bek saat menyampaikan tujuan investasinya di kecamatan kilo, bersama camat kilo, juga PLT desa malaju dan anggota RAN
WARTADOMPU.COM-- Mr Bek Investor asal korea jumat (30/3/2018) pukul 14. 13 wita tiba di kilo. Dalam kunjungannya, Bek merencanakan untuk menginvestasikan sahamnya dibidang tanaman parongge atau daun kelor.

Luas lahan yang dibutuhkan lebih kurang ribuan hektar untuk ditanamin daun kelor. Daun kelor sendiri kata dia, diolah berbagai jenis produk, seperti teh, kosmetik, sabun, hingga kapori yang bisa menyulap air keruh menjadi bersih.

Dalam kunjungannya dikecamatan kilo jumat sore, bek kepada wartawan dan juga camat kilo, H. Iswan S.Sos yang didampingi oleh PLT Desa Malaju Ahmad di kil. Menuturkan tentang potensi kekayaan alam di kabupaten dompu, yang menurutnya ‘’ orang indonesia bakar uang ‘’ yang sepanjang jalan masuk dikecamatan kilo, dirinya melihat tongkol maupun ampas jagung yang dibakar oleh petani.

Kata dia, kalau ampas bekas gilingan tersebut, dikelola dengan baik, maka masyarakat akan lebih sejahtera lagi memanfaatkan bekas ampas tersebut.

1 ton ampas kata dia bisa menghasilkan uang puluhan juta rupiah. Itu ampas atau tongkol jagung bisa di olah untuk pakan ternak. Ujarnya.


Lain dari topik ini, Mr bek pun mengagumi kekayaan alam yang ada di kabupaten dompu, terlebih lahan yang luas yang bisa digunakan untuk penanaman daun parongge.

Investor Korea Berkunjung di Kilo, Bilang Indonesia Bakar Uang

Ia pun tidak sabar berlama-lama, usai memberikan keterangan persnya kepada wartawan, langsung bergegas menjajaki lokasi areal tanah di kecamatan kilo.

Sepanjang jalan  bek terus menggelengkan kepala kagum dengan potensi lahan yang ada di kecamatan kilo untuk ditanamin daun kelor.

Setiap dirinya melihat daun kelor yang tumbuh subur di pagar depan kebun petani langsung mengatakan ‘’ teh moringa atau daun yang bisa dijadikan teh moringa ’’ ujarnya.

Atas kedatangan dirinya berinvestasi daun kelor dikecamatan kilo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), Kepala kecamatan kilo H. Iswadin, S.Sos menyambut baik tujuannya  untuk menginvestasikan modalnya di kilo. 

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.