Ini Motif di Balik Penghinaan Kades Lepadi Oleh Kadus Timah
Kepala Desa Lepadi Sudirman (Kiri) bersama  Kapolsek Pajo (Kanan) Iptu Rodolfo M. De Arauji/ Foto : wartadompu.com
WARTADOMPU.COM – Usai memberikan keterangan di mapolres dompu, sehubungan dengan kasus dugaan penghinaan yang menyerang kehormatannya, yang di duga dilakukan oleh Lukman H. Husen yang tidak lain adalah kepala dusunya sendiri yaitu dusun timah desa lepadi.   pada senin (19/3/2018) sekitar pukul 1 siang, di dusun timah desa lepadi kecamatan pajo, kabupaten dompu, NTB.

Kepala desa lepadi Sudirman Ahmad yang di hubungi oleh wartadompu.com senin (19/3/2018) pukul 18.57 wita malam, mengatakan. '' adapun motif di balik penyerangan dan penghinaan terhadap dirinya, yang diduga dilakukan oleh kadus timah, kata dia,  karena  dirinya  memberhentikan  Yakub H. Husen dari jabatan sebagai sekertaris desa lepadi'' Ujarnya.

 ‘’ Yakub H. Husen adalah kakak kandung dari   Lukman H. Husen yang  saya berhentikan dari jabatan sebagai sekertaris desa lepadi  ‘’ Terangnya.

Lanjut, Yakub diberhentikan, terkait dugaan masalah pajak yang menunggak yang tidak dibayarkan sebanyak 42 juta tahun 2016 lalu. ‘’ Hal tersebut terbukti melalui hasil temuan  oleh inspektorat’’ Kata Sudirman.

hanya itu yang melatarbelakangi. hingga saya memberhentikan sekertaris desa. terangnya.

Yakub diberhentikan pada tanggal 26 april 2017, dan saya angkat saudara Hasanudin, karena mengalami kekosongan satu tahun’’ 

Selain yakub mantan sekertaris desa yang sudah di ganti, Sudirman  juga menyebut nama indriati yang tidak lain adalah bendahara desa lepadi.

Dari penuturannya, indriati, kata sudirman, di duga bermasalah, sebanyak Rp. 42 juta rupiah uang pajak tahun 2016 masih menunggak dan belum terbayarkan. '' Indriati adalah keponakan saudara yakub'' ucapnya.

Bendahara sekarang,  hanya imbas dari sekertaris. karena tidak bisa jauh antara pengelola keuangan desa dengan  bendahara yang menyimpan uang desa.  '' sehingga pajak tahun 2016 tidak terbayarkan, dan menunggak sebanyak 42 juta rupiah’’ Jelasnya.

Harapan saya lanjut sudirman,  Bendahara, tentang dugaan penyelewengan pajak,  saya harapkan kepada negara khususnya, umumnya pemerintah yang ada di dompu, supaya menglarifikasi lebih tajam tentang pajak yang menunggak ini. Tegas Sudirman yang akrab di panggil meti kepada wartadompu.com senin (19/3/2018) pukul 18.57 wita malam.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.