Gawat!! Ada Isu Penutupan Lahan Besar-besaran, Petani Mau Makan Apa?
Foto : Lokasi Lahan Jagung di Kabupaten Dompu
WARTADOMPU.COM-  Tampaknya Kasus K2 Dompu yang menyeret nama Bupati Dompu Drs. Bambang M. Yasin yang disebut-sebut terlibat dalam skandal dugaan suap, dan korupsi perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014, melalui jalur kategori dua (k2) dibantah keras oleh petani dompu, bahkan mereka menyebutnya HBY Korban Politik para elit yang tidak senang terhadap HBY.

Dari gambaran umum, petani membaca, ada dugaan niat sekelompok para elit yang ingin menggulingkan rezim HBY dari kursi kepala daerah.

Bahkan mereka tidak segan-segan membuka permainan politik ini ke ranah publik, tuntutan petani segera polda-ntb mengeluarkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3) dugaan kasus k2 yang menyeret nama baik bupati dompu, karena dinilai tidak benar.

Dimata petani sosok Bupati Dompu Drs. Bambang M. Yasin laksana tuhan dunia yang nyata, bagimana tidak, sikap patriotisme dan kecerdesan HBY dalam meningkatkan taraf kehidupan perekonimian masyarakat  petani kini dirasakan cukup oleh petani di kabupaten dompu.

Roda perekonomian yang semula berjalan lamban, kini dinilai cepat, berbagai sarana dan prasaranan dibangun oleh HBY untuk memenuhi kelayakan pelayanan dan kehidupan masyarakat dompu.

Tak ketinggalan lahan dibuka dan diperuntukan sebesar-besarannya untuk masyarakat dompu. Jagung merah kini sukses mengahantarkan petani dompu menjadi masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Upaya krimiminalisasi terhadap proses hukum yang menimpa bupati dompu HBY, petani menglaim adalah buah dari politik busuk dari para elit untuk mengkriminalisasikan bupati dompu. ungkapnya.

HBY tampaknya tidak bisa dipisahkan dari petani, bahkan mereka (petani) menyebutnya HBY adalah rohnya petani dompu.

Penetapan HBY sebagai tersangka dugaan kasus k2 di dompu, terus diseruakan oleh petani dompu, bahkan mereka tidak segan-segan mengancam secara terbuka akan memboikot dan memblokade jalan di dompu. bila hby jatuh karena politik.

Petani akan menjadi garda terdepan dan ujung tombak perjuangan bupati dompu, dan akan terus mengawal dan melakukan pemantauan bila sedikit ketidak adilan terhadap proses hukum yang disarangkan ke HBY maka seluruh masyarakat petani dompu akan turun menggelar aksi secara besar-besaran. tegasnya.

Ketakutan mereka, ketika HBY lengser maka bukan tidak mungkin petani gigit jari dan mau makan apa?
Otomatis kata mereka akan terjadi pengusiran secara paksa bagi peladang dan penutupan lahan secara besar-besaran. Satu hal bila terjadi demikian petani mau makan apa? tandas korlap triping.

Pada kesempatan aksi yang berlangsung di perempatan lampu merah cabang cakre kecamatan woja kamis (18/3/18) pukul 10.14 wita, salah satu orator beranama abas, mengajak semua mayarakat dompu khususnya 134 CPNS k2 dan Para petani di kabupaten dompu, untuk secara bersama membela HBY dalam aksi bela hby beberapa hari lagi atau sekitar 2 minggu kedepan.


Dan  kami meminta kapolda ntb, agar segera mengeluar surat penghentian penyidikan perkara (SP3) yang menimpa bupati dompu drs. H. Bambang, M. Yasin. terang abas dalam aksi bela hby belum lama ini di perempatan lampu merah cabang cakre dompu.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.