Event Dunia, Festival Pesona Tambora 2018 Segera di Gelar di Dompu
Rapat dihadiri oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kabupaten Dompu, Sekda Dompu, PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima, dan Kota Bima, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dandim 1614/Dompu, Polres Dompu, dan Kejaksaan Negeri Dompu/Foto : Warta Dompu
WARTADOMPU.COM- Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), sebagai tuan rumah dalam perayaan event dunia, festival pesona tambora  2018, cukup berbangga hati dengan kegiatan tersebut.

Bagaimana tidak, Event yang mendunia Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin akan merencanakan untuk menghadirkan petinggi negara di republik ini, salah satunya adalah Menkopolhukam Meoldoko atau bapak presiden RI ke-7 Ir. H. Jokowi Dodo.

Tangal 11 april nanti kita akan melakukan GroundBreaking (peresmian/peletakan batu pertama) untuk proyek pendukung pariwisata ditaman nasional tambora, yang nanti, ya, kita akan upayakan yang hadir paling tidak Menkopolhukam lah, yang akan datang untuk melakukan GroundBreaking dari proyek ini. Imbuhnya.

karena kita belum mendapatkan konfirmasi lagi dari istana, apakah presiden akan datang untuk meresmikan rababaka kompleks, ya, kalau bisa kita rangkaikan dengan GroundBreaking proyek geoparknya tambora. '' itu  akan jauh lebih baik,  jadi nanti mungkin kami akan coba siapkan surat  dan ditembuskan ke istana,   kita akan coba mengulangi lagi kisah sukses keluar masuk pintu di istana negara’’ Ujar Bupati Dompu yang akrab di panggil HBY oleh masyarakat dompu.

Ya, sebenarnya rintisan nya, saya sudah mulai dari dua minggu yang lalu pak, jadi saya sudah sampaikan ke pak  Meoldoko, bahwa ada rencana itu. ''ya, beliau waktu itu menjanjikan akan menyampaikan ke bapak presiden. Tuturnya.

Kegiatan yang akan dihelat pada tanggal 11 april 2018, sebagai acara puncak festival pesona tambaora bertempat di padang savana doro ncanga, kecamatan pekat, kabupaten dompu, tahun ini dirancang sedikit lebih maju dari kegiatan sebelumnya.

Agenda kegiatan yang direncang oleh pemerintah daerah, cukup terbilang istimewa untuk penyambutan tamu yang akan datang di kegiatan FPT tahun ini.

FPT juga akan dirangkian dengan kegiatan hut  hari jadi kabupaten dompu yang ke-203 yang jatuh pada  tanggal 3 april 2018.

Selain itu, juga akan disinergikan dengan mengembangkan gunung tambora sebagai taman nasional dan geopark tambora.

‘’ kesepakatan kita hari ini adalah, materi acara/kegiatan  untuk festival pesona tambora 2018, yang digagas oleh pariwisata propinsi NTB, pariwisata kabupaten dompu, kabupaten bima dan kota bima, kita sepakati sebagai kegiatan yang disinergikan untuk mengembangkan gunung tambora sebagai taman nasional dan geoprak tambora’’ Ujarnya.

Masig-masing daerah untuk sama-sama mensuport dan mensukseskan gunung tambora sebagai geopark nasional. jelasnya.


Rapat dihadiri oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kabupaten Dompu, Sekda Dompu, PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima, dan Kota Bima, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dandim 1614/Dompu, Polres Dompu, dan Kejaksaan Negeri Dompu, berjalan penuh khidmat dan lancar.

Usai rapat Bupati Dompu bersama rombongan,  langsung meninjau lokasi tempat penentuan kegiatan festival pesona tambora, di kecamatan pekat kabupaten dompu-NTB. 

Jadwal Kegiatan FPT 2018 yang dirangkum oleh wartadompu.com tahun 2018 dari Disbudpar kabupaten Dompu senin (12/3/2018)




Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.