Bendungan Rababaka Destinasi Wisata Lokal Dompu
Bendungan Rababaka Kecamatan Woja/Foto : Wartadompu

WARTADOMPU.COM – Keberadaan bendungan rababaka yang berlokasi di desa rababaka, kecamatan woja, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), menjadi idola baru masyarakat dompu untuk lokasi pemandian.

Bagaimana tidak, sumber mata air yang mengalir, berasal langsung dari pegunungan ncando dan sekitarnya.

Pantaun langsung media ini di lokasi objek wisata pemandian, minggu (18/3/2018) pukul 13.21 wita, nampak ratusan warga terlihat menikmati air tersebut.

Luas lokasi bendungan sendiri lebih kurang 1069 ha, yang saat ini jadi idola baru tempat rekreasi masyarakat dompu.

Airnya jernih, dingin,  berasal langsung dari pegunungan,  mengalir mengikuti daerah aliran sungai (DAS). rababaka.

 Pengunjung bisa langsung menikmati indahnya wisata bendungan air rababaka,  lokasinya bersih, jauh dari sampah, dan bebas polusi. 

Buat pengunjung yang hobi selfie, bebas memilih latar/begraund foto yang menarik di tempat ini.Seperti sebelah timur ada tulisan '' Bendungan Rababaka '' dengan cat warna biru. diatasnya juga bisa mengambil latar rumah batu yang sudah kelihatan klasic tua.

Atau berjejeran di atas cor beton tengah air, seperti yang terlihat dalam gambar ini.juga bisa mengambil begraund sawah, dan pegunungan yang bisa ditangkap oleh kamare sebelah barat, selatan. dan utara.

Bendungan Rababaka Destinasi Wisata Lokal Dompu


Bagi yang ingin sekedar berenang, atau mengobati rematik, sangat cocok untuk mencobanya. Potensi batu, pasir, dan kerikil di sekitar bendungan cukup banyak, anda bisa berjalan diatas pasir, dan kerikil yang ada di sekitar bendungan. melakukan gerakan refleksi kesehatan.

 Juga tersedia tempat parkir yang aman, fasilitas beristrahat yag rindang berteduh di bawah pohon. ada meja dan juga kursi yang tersedia untuk pengunjung.

Jika anda penasaran, datang dan coba destinasi wisata baru di desa rababaka, kecamatan woja, kabupaten dompu, sekarang juga.dijamin pengunjung pasti senang.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.