Viral!!! DPR Tegaskan Kabag Hukum Minggu Depan Harus Hadir, Mohon Dengan Hormat!
Suasana Rapat di Gedung DPR Dompu Rabu (14/2/18) Foto wartadompu.com
WARTADOMPU.COM- Rapat Koordinsi dengar pendapat, yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dompu, yang dihadiri oleh 33 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Dompu bersama  DPR Dompu sebagai Mediator. Berakhir mengecewakan.

Bagimana tidak, Rapat yang seharusnya di hadiri oleh Masing-masing Kepala Dinas dan juga Kabag Hukum Setda Dompu, sesuai jadwal dan Undangan yang diterima, diwakilkan oleh pejabat yang mewakili mereka.

Akibatnya Rapat dengar pendapat pun tidak nyambung, DPR yang memimpin Rapt Marah dan Kesal, lantaran Undangan yang disampaikan tidak di tanggapi secara serius Oleh Kadis BPMPD Dompu, Inspektur Inspektorat Dompu, dan juga Kabag Hukum Setda Dompu.

Tidak saja mereka yang disebutkan yang tidak hadir,  Ketua DPR Yulidian, S.SOs dan Wakil  DPR Ikhwayudin, AK juga terlihat tidak hadir.

Akibatnya, Rapat Dengar Pendapat Penuh Nestapa, Tumpang Tindih Penafsiran Regulasi Desa menjadi multitafsir  ditengah Kades yang hadir.

Tak jarang mereka yang hadir (kades) sudah lebih awal sebelum rapat, membentuk dan menetapkan perangkat mereka '' sudah sesuai prosedur dan undang-undang '' tegasnya.

Materi rapat mengenai Pegangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa menjadi Agenda utama dalam poin pembicaraan di gedung DPR Dompu belum lama ini Rabu (14/2/18) pukul 08.00 Wita.

Semua Kades yang hadir mengendalikan rapat, hujan interupsi mewarnai kegaduhan rapat yang tidak ilmiah. DPR yang menjadi mediator pun terlihat pusing, tak jarang mereka menggelengkan kepalanya.

Interupsi Pimpinan rapat, kata Para kades yang menanggapi terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat.

Mohon maaf pimpinan? teriak mereka, pimpinan saya dari tadi kok belum dikasih kesempatan?, tes-tes halooww pak ketua rapat saya dari tadi angkat tangan paling tinggi kok belum juga dikasih kesempatan untuk bicara, ujar para kades yang hadir.

Saya minta kepada kades, jangan asal nyalakan mic sebelum kesempatan di tunjuk oleh kita tegas DPR. Rapat di tunda, minggu depan, dengan ini saya simpulkan bahwa,  pada pertemuan berikutnya, semua kepala Dinas Harus Hadir. '' Rapat Dengar pendapat hari ini, akan di tindak lanjuti oleh rapat koordinasi secara bersama-sama, yang difasilitasi oleh DPR''

Untuk BPMPD, Inspektorat, Kabag Hukum, Camat, dan Forum Desa, dalam waktu 2x24 jam, dan diminta dengan segala hormat, dan diminta dengan segala hormat, Sebut Sirajuddin 2 kali,  tidak boleh diwakilkan? tegasnya.

''Kalau Inspektorat yang hadir harus inspekturnya, kalau BPMD harus hadir Kepala Dinasnya, kalau humas harus hadir Kabag Hukumnya, dan 8 Camat, serta Forum Kepala Desa, itu satu'' Tegas Wakil DPR Dompu Sirajuddin kepada yang disebutkannya.

Yang kedua  kita simpulkan, kata dia,  bahwa untuk Rekrutmen Pegangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Sirajuddin Menegaskan '' bagi Desa-desa yang bermasalah, terkait dengan SK tadi yang sudah dibahas, itu kita pending dulu sambil menunggu keputusan bersama rapat kordinasi antara pemerintah daerah dengan DPR'' Tegasnya.

Bagi Desa yang tidak bermasalah, Ujar Dia, yang artinya berakhir masa jabatan, itu tidak ada alasan untuk kita melakukan penundaan, karena sesuai dengan mekanisme dan prosedur. '' karena yang kita bahas sekarang adalah perangkat-perangkat yang bermasalah. dan saya yakin dari 33 desa itu tidak semuanya bermasalah''.  Pungkasnya.

Sebelumnya, ditengah  berlangsung, puluhan pendemo dari massa Aliansi Masyarakat Transparansi (AMAPETRA) menyambangi Gedung DPR Dompu, mereka menagih janji Wakil Ketua DPR Ikhwayudin, Ak yang mempertemukan massa pendemo  denga pihak BWS Nusa Tengara I, Kadis Kehuatan Dompu, dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu.

Mereka menilai pertemuan tanggal 26 Februari 2018, menurut mereka dinilai terlalu lama. Hal ini disampaikan oleh salah seorang orator AMAPETRA Prabu belum lama ini di gedung DPR Dompu rabu (14//18) Pukul 10.00 Wita.

Suasana Demo di Gedung DPR Dompu Rabu (14/2/18) Foto wartadompu.com

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.