Tujuh Terduga Pelaku Pembunuhan di Desa Bara, Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK (Tengah) Yang didampingi Kasat Reskrim Polres Dompu (kanan) Saat Jumpa Pers di Aula Polres Dompu Rabu (28/2/2018)
WARTADOMPU.COM-  Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK pada  jumpa pers yang berlangsung di aula polres dompu rabu (28/2/2018) sekitar pukul 13.12 Wita siang, menyatakan,lebih kurang dari 8 jam, anggota polres dompu berhasil menangkap 7 tersangka yang diduga adalah pelaku pembunuhan Tovan (20) dan Imran (16) tahun warga desa nowa kecamatan woja kabupaten dompu-NTB.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata erwin, ke-7 terduga, kepada petugas mengaku korban tewas karena sengatan listrik yang dibuat untuk  jebakan babi dan takut melaporkan pada aparat kepolisian.'' itu untuk sementara dari pengakuan pelaku'' Kata Erwin.

Tapi nanti kalau sudah clear semuanya, bagaimana peran masing-masing pelaku, kita akan melakukan press release  ya, kita tunggu dulu hasil forensik dari polda NTB, olah TKP dan Hasil Rekonstruksi. Jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas di TKP, sebut dia, yaitu 3 senjata tajam berupa parang.


Ketujuh pelaku tersebut masing-masing berinisial MM (30), SY (22), UM (45), AS (27), AU(20)  IR (18) dan terakhir SR (27).'' beralamatkan Desa Baka Jaya, Desa Bara, dan Manggelewa'' 

'' Kita akan perdalami pemeriksaannya kita Rekonstruksi Peran Masing-masing dan menunggu hasil Forensik dari Polda NTB, bagaimana meninggalkanya korban. '' Nanti akan kita kabarkan secepatnya ya, dan melakukan konferensi pers kembali, dalam beberapa hari lagi '' kata Erwin kepada wartawan saat jumpa pers yang berlangsung di Aula Polres Dompu Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 13.12 Wita.


Ditanya mengenai Pasal yang dikenakan untuk 7 terduga pelaku tersebut, Erwin menjawab '' Tersangka dikenakan  Pasal 359 dan 338 Ancaman Hukuman 20 Tahun Penjara. Terangnya.


Kepada masyarakat, kapolres dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK  menghimbau, agar  jangan main hakim sendiri, naniti menyulitkan diri sendiri. '' mohon masyarakat diminta kerja sama yang baik dan bila perlu kalau memang ada informasi tentang persitiwa bisa sampaikan pada saya atau melalui Reskrim langsung.  Imbaunya.


 Untuk  keamanan pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas, dan Kapolsek untuk mengamankan TKP. '' Sudah, sudah. Sudah saya perintahkan  petugas untuk mengamankan TKP '' Tutur Erwin Menambahkan.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.