Puluhan Titik Jalan Desa di Dompu Rusak Parah
Jalan Rusak Dusun Mada Kimbi Kelurahan Kandai Satu Dompu Rabu (7/2/18) (wartadompu.com)
WARTADOMPU.COM - Puluhan Titik Jalan Ekonomi Desa di Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Rusak Parah.

Beberapa  diantaranya yaitu,  Jalan Ekonomi Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jalan Ekonomi Dusun Bolonduru Desa Wawonduru, Jalan Ekonomi Desa Mbawi Dusun Pelita, Jalan Ekonomi Dusun Owo, Ragi, Mpungga Desa Mbawi, Jalan Ekonomi Desa Dore Bara Selatan, dan Jalan Ekonomi Dusun Mada Kimbi Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB).
Jalan Rusak Desa Dore Bara Kecamatan Dompu  Rabu (7/2/18)
Dari Jalan Ekonomi yang disebutkan, mengalami kerusakan yang sangat parah, akibat belum di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Dompu.

Selain Rusak, dijalan tersebut banyak pasir yang menggumpal sepanjang badan jalan, yang mengakibatkan rawan terjadinya kecelakaan.

Nampak dalam gambar yang diperoleh wartadompu.com Rabu (7/2/18) Pukul 15.21 sore tadi, puluhan pengendara Roda II dan IV, menepi menghindari jalan rusak berlubang, lumpur, dan penuh kubangan air.

Tidak sedikit pengendara yang lewat mengatakan '' Jalan Rusak, bagaimana Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu ini'' kata  mereka saat wartadompu.com mengambil gambar di lokasi titik kerusakan jalan.

Jalan Rusak Desa Mbawi Kecamatan Dompu  Rabu (7/2/18)
Tak sedkit pula setiap pengendara yang lewat menggelengkan kepala, disaat melewati jalan yang bergelombang, berlubang, dan berlumpur.

Bahkan mereka (pengendara)  Roda II maupun IV, saling mempertahankan posisi disaat mereka berada diatas jalan yang sedikit membaik.

Jalan yang bergelombang, seolah mengikuti irama naik turunya mobil maupun motor pengendara yang lewat.
Jalan Rusak Lintas Mbawi Wawonduru  Rabu (7/2/18)
Salah seorang pengendara yang lewat yang diwawancarai oleh wartadompu.com, mengharap ada perhatian dari pemerintah untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut.

Mereka yang tidak ingin disebutkan namanya ini, satu persatu mengatakan '' kami harap pemerintah kabupaten dompu dapat melihat kondisi jalan dibawah, karena ini penting untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan. '' jalan yang rusak sering menyebabkan terjadinya kecelakaan'' Ujar salah seorang pengendara yang lewat kepada wartadompu.com saat di wawancarai di lokasi jalan yang rusak di dompu nusa tengara barat, Rabu (7/2/18) Pukul 15.21 sore tadi,


Dijalan tersebut, memiliki peranan strategis dalam pembangunan daerah kabupaten dompu, penghubung jalur Pendidikan, Ekonomi, Kelautan, Perikanan, dan Pertanian   juga Pariwisata.

 kerap luput dari perhatian pemerintah daerah, yang sudah bertahun-tahun lamanya kondisi jalan ini tidak pernah berubah.

Jalan Rusak Desa Mbawi (7/2/18)

Pada sektor Pendidikan, Ratusan anak sekolah setiap pagi melewati jalan ini, Pada sektor ekonomi, jalur ini dipakai untuk  jalur perdagangan masyarakat.

Kelautan dan Perikanan, digunakan untuk sarana pengangkutan hasil tambak, dan juga ikan hasil tangkapan  nelayan yang dipreoleh dari dilaut teluk cempi yang terkenal dengan potensi sumber daya ikan untuk di jual oleh nelayan kepasar induk kota dompu.

Jalan Rusak Desa Wawonduru   (7/2/18)
 Sementara pada sektor Pertanian, digunakan untuk pengangkutan hasil panen Padi, Jagung, dan Kacang Kadeley  oleh Petani Dompu.

 Pariwisata pun demikian pentingnya untuk jalur ini, yaitu penghubung objek wisata Pantai lakey, dan Felo Janga, Destinasi Wisata terbesar nomor dua dunia setelah hawaii. Meski demikian, pemerintah sering mengabaikan jalan ini.
Jalan Rusak Dusun Bolonduru  (7/2/18)
Tidak jarang setiap musim hujan turun jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan, karena licin, dan berlubang.

Tumpukan Pasir yang berada di badan jalan, juga mengakibatkan rawan kecelakaan oleh pengendara, tidak jarang mereka yang lewat banyak yang nyungsep ke got dan persawahan. Karena menghindari jalan rusak dan berpasir.
Potret Jalan Ekonomi Desa Di Dompu-NTB Rabu (7/2/18)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.