Petani Tegaskan Pemkab Dompu Urus Irigasi Yang Jebol
Mahdon Yang di Temui di Lokasi Pertanian Desa Mbawi Rabu (7/2/18)
WARTADOMPU.COM - Salah Seorang Petani Desa Mbawi Mahdon (46) Tegaskan Pemerintah Kabupaten Dompu untuk mengurus Irigasi yang Jebol di Terjang Banjir di lokasi lahan pertanian miliknya di Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu-NTB. Rabu (7/2/18/ Pukul 14.21 Wita di Desa Mbawi.

Mahdon Mengatakan, akibat Jebolnya Tanggul Irigasi Pihaknya tidak bisa melakukan penanaman sayur, seperti Kol, Tomat, dan Kacang Panjang di lahan pertanian miliknya, yang saat ini tengah ia siapkan lokasi persemaiannya.

Tanggul yang jebol kata dia, buah dari pekerjaan yang tidak benar, sehingga berdampak kepada kami petani. Tegasnya,

Dengan demikian, baik Pemkab Dompu Maupun Pihak Pelaksana yang mengerjakan proyek tanggul tersebut untuk segera memperbaiki kembali tanggul yang jebol. Tegas Mahdon saat ditemui di lokasi pertanian miliknya oleh Wartadompu.com.

Mahdon mengisahkan, peristiwa masuknya proyek tanggul  di lahan pertanian miliknya  tahun lalu yang menyebabkan dirinya merugi.

Ia menerangkan, Proyek tanggul Irigasi di kerjakan oleh S Desa Lagara Kecamatan Dompu. kepada S ia pun banyak memberikan arahan, kritikan, dan juga masukan yang baik, namun S tidak menghiraukan. Kisahnya.

'' Demi pembangunan yang kuat , kokoh dan tahan lama, saya pun ikut membantu menggali pondasi irigasi, karena galian saya di nilai terlalu dalam akhirnya di tutup kembali dengan menggunakan tanah dan juga plastik. '' Anggaran sedikit tidak sesuai volume pekerjaan '' kata mahdon meniru pernyataan S kala itu kepada dirinya.

Akibatnya kata dia, proyek belum setahun berjalan sudah Ambruk. Ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, saya minta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki kembali tanggul yang jebol. Terangnya.

Mahdon yang merupakan petani Padi dan Juga Holtikultura, membantah jika ada pihak lain, yang telah memberikan bantuan Bibit, dan juga Obat-obatan kepadanya. '' Semuanya saya beli dengan uang sendiri'' terangnya.


Meski diketahui Usaha mahdon dibidang Holtikultra tergolong sukses,  namun ia tidak pernah diberikan bantuan oleh Dinas.
Kendati demikian, hasil panennya tahun ini mengalami penurunan, akibat perawatan seperti Obat-obatan dan Pupuk yang dibelinya mahal.

Dua Tahun Lalu kata dia, saya pernah di kunjungi oleh Bapak Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, kala itu lagi panen raya kol. Tapi tahun ini Bapak Bupatinya tidak pernah kesini lagi. '' Berharap sekali Bapak Bupati Dompu Pak HBY datang sekali lagi mengunjungi lokasi pertanian tanaman Holtikultura saya, biar beliau bisa lihat langsung keadaan disini'' Tutur Mahdon kepada wartadompu.com saat ditemui di lokasi pertanian miliknya Rabu (7/2/18/ Pukul 14.21sore tadi.
Terima Kasih kepada Tim wartadompu.com yang tidak bosan-bosan ketempat saya ini,semoga berita ini dapat dibaca oleh bapak bupati dompu. Ujarnya Mahdon.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.