Masyarakat Sebut Dompu Rawan Kejahatan, Minta Polres Baru Tingkatkan Pengamanan
Jafar Alkatiri Saat di Temui Di Rumah Pribadinya Sabtu (10/2/2018) (wartadompu.com)
WARTADOMPU.COM- Belakangan ini, Kasus Kejahatan di Dompu Semakin Meningkat. Curanmor Narkoba, dan Jambret merajalela keliaran ditengah masyarakat. Tiga kejahatan disebut punya korelasi yang mendukung antara satu dengan lainnya. 

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Jafar Alkatiri saat di wawancarai oleh Wartadompu.com Sabtu (10/2/18) Pukul 15.56 Wita yang di temui di Kediaman Rumah miliknya Lingkungan Dore Kelurahan Simpasai RT/RW 07/024 Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB).

Ia menerangkan, Akar lahirnya Curanmor dan Jambret, itu karena Narkoba. '' Mereka yang menggunakan narkoba jelas tidak punya uang untuk membeli barang tersebut. Karena tidak punya Uang mereka pasti mencuri '' Jelas Jafar Alkatiri.


Kasus Curanmor, Narkoba dan Jambret meresahka warga, perlu duduk bersama para pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda dan wanita dengan Aparat Kepolisian untuk memusyawarahkan perilaku kejatahan tersebut.

Untuk itu Jafar Alkatiri meminta kepada pihak keamanan agar lebih meningkatkan pengawasan dan pengontrolan untuk mencegah munculnya kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Menyusul Hilangnya satu Unit Motor Supra Fit, miliknya Jumat (9/2/2018) malam pukul 18.21 Wita, ia pun tidak menyalahkan siapa-siapa, karena motor yang hilang tidak bisa dikembalikan.

Meski demikian, kembali ia tegaskan pada wilayah yang rawan kejahatan upaya Kamtibmas harus terus dilakukan untuk meminimalisir angka kejahatan di tengah masyarakat.

Sementara masyarakat yang sama di lingkungan dore yang ditemui secara terpisah, mengatakan, perilaku kejahatan Curanmor, Narkoba dan Jambret tidak bisa dibiarkan, Polisi harus mengambil tindakan tegas terhadap penyakit yang meresahkan warga ini.

 mereka pun menyinggung terkait oknum polisi yang mencuri sebuah mobil di karijawa belum lama ini, adalah tindakan yang salah. '' Masa seorang oknum polisi yang seharusnya melindungi, menjaga, dan mengayomi masyarakat berprilaku demikian, inikan aneh'' Ujar mereka kepada wartadompu.com Sabtu (10/2/2018) Pukul 15.59 Wita ditemui ditempat yang terpisah di lingkungan dore kelurahan simpasai.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.