Ismail Warga Lingkungan Simpasai Kecamatan Woja  Saat Menunjukan Lokasi Tanah Kuburan Lingkungan Simpasai Selasa (6/2/2018)
WARTADOMPU.COM-  Ismail (45) Warga Lingkungan Simpasai Kecamatan Woja  minta Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Alokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 untuk kepentingan sarana Pagar  Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi di Lingkungan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Ia menerangkan, Tanah Kuburan Baru Yang di peroleh Masyarakat Lingkungan Simpasai saat ini kondisinya memperihatinkan. '' Di lokasi kuburan, banyak Ternak yang masuk, sehingga  merusak kuburan yang ada'' ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Om Beni ini, bersama warga sempat, berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan berupa anggaran perbaikan pagar di tahun 2018 ini. '' mudah-mudahan terbuka dan sukses melalui permintaan ini''  kata ismail kepada wartadompu.com yang di temui di lokasi TPU lingkungan simpasai Selasa (6/2/2018) Pukul 14.31 Wita.

Tidak hanya ismail, ibu-ibu pun berharap demikian, bantuan dana dari pemerintah daerah untuk pembangunan pagar kuburan di lingkungan mereka dapat diberikan.

Kata mereka (ibu-ibu) pembangunan pagar kuburan memang dibutuhkan oleh kami, karena kondisinya masih terbuka, rawan kemasukan ternak peliharaan warga sekitar yang   merumput masuk kedalam lokasi kuburan.

'' Kondisi seperti ini kerap kami lihat setiap hari di lokasi kuburan, setiap kali lewat '' ujarnya.

Ismail Dan Masyarakat Lingkungan Simpasai  /Foto Wartadompu.com


Kepala Lingkungan Simpasai Farid pun demikian, kepada wartadompu.com Farid mengatakan, sebelumnya, sudah 3 kali kami mengajukan dan mengusulkan pagar kuburan di lingkungan simpasai melalui Aspirasi namun belum kunjung terealisasi.

Tahun 2015, 2016 sampai 2017, di usulkan dalam pertemuan serap aspirasi dapil woja yang berlangsung ke kantor camat tahun lalu.

Kepada kami, kata farid, usulan itu diterima, namun lambat laun kami menunggu gak kunjung terealisasi. jelasnya.

Melihat kondisi kuburan ini, sudah selayak di bantu, karena mengingat banyak ternak yang merumput masuk kedalam lokasi kuburan yang mengakibatkan kuburan  mudah membentuk lumpur diwaktu musim hujan. kata dia.


''Untuk luas tanah kuburan sendiri lebih kurang 23 are , dengan panjang yang direncanakan untuk di pagar 40 meter sebelah timur, utara 25 meter dan selatan 20 meter. ''jelasnya.
Farid Kepala Lingungan Simpasai Farid Yang ditemui di Halaman Rumah Pribadinya/Foto wartadompu.com

Ya, mudah- mudahan tahun ini bisa berjalan sesuai dengan  rencana   dan berharap  pemerintah daerah dapat mengabulkannya. Tutup Kepala Lingkungan Simpasai Farid Kepada wartadompu.com saat di temui  di halaman depan rumah pribadinya Selasa (6/2/2018) Pukul 14.31 Wita saat bersama warga masyarakat lingkungan simpasai lainnya.


Salah Seorang Pemuda Yang Tinggal Dekat Kuburan Lingkungan Simpasai Juga Meminta Kuburan Dibuatkan Pagar/Foto Wartadompu.com

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.