Kades Mumbu Sebut Anggaran BSPS Desanya Tahun 2017 Rp. 800 Juta
Foto : Kades Mumbu Salahudin Emon
WARTADOMPU.COM- Kepala Desa Mumbu Salahudin Emon, yang ditemui wartadompu.com belum lama ini di desa mumbu kecamatan woja kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB), menyebutkan, adapun  jumlah anggaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  tahun 2017 yang di diperuntukan bagi desanya adalah sebesar Rp. 800 Juta.

Dana yang bersumber dari Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 tersebut disalurkan untuk 104 Rumah yang layak untuk di bedah di desa mumbu kecamatan woja kabupaten dompun-NTB.

'' Untuk satu rumah yang mendapatkan bantuan BSPS tahun 2017 di berikan secara berfariatif, dengan kriteria penilaian kerusakan rumah masyarakat, ada yang 15 juta, 10 juta, hingga 7 juta rupiah '' jelas Salahudin kepada wartadompu.com diruangan kerjanya belum lama ini rabu (21//2018) pukul 11.wita dijalan lintas pantai ria desa mumbu kecamatan woja kabupaten dompu-NTB.

dari jumlah tersebut kata dia, masing-masing terbagi menjadi 6 kelompok. Kelompok BSPS Mada Mina di kordinir oleh Tamrin Ahmad, Tonda Timur Agani, Tonda Barat Abdul Hamid, Embun dan Mekar Sari A Halik, dan terakhir Kelompok Dusun Mumbu Tamrin. 

Masing-masing kelompok yang disebutkan kata dia, berperan untuk mengkordinir pelaksanaan lapangan termasuk penyaluran dan pembelian bahan bangunan untuk masyarakat. '' Silakan ditanyakan langsung kepada pengurus kelompok masing-masing kaitan dengan mekanisme penyaluran barang dan juga harga barang '' Tutur Kades Mumbu Salahudin kepada wartadompu.com diruangan kerjanya belum lama ini di desa mumbu kecamatan woja kabupaten dompu-NTB.

Seperti yang diketahui, belum lama ini, salahudin juga dilaporkan oleh warganya sendiri, atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan, terkait penetapan pengurus kelompok BSPS dan pembuatan SK masyarakat penerima bantuan tanpa melalui musyawarah dengan masyarakat penerima manfaat.

Hingga kini kasus tersebut  sudah masuk kepihak kejaksaan negeri dompu.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.