Kades Banggo Sudirman, Tegaskan Tahun Depan Masyarakat Tak Lagi Membabat Hutan
Kepala Desa Banggo Sudirman, AB saat di temui di Ruang Kerjanya Di Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu/Foto SD/wartadompu.com
WARTADOMPU.COM- Pemerintahan Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), tegaskan tahun depan atau 2019, masyarakat desa banggo tidak lagi membabat hutan di sekitar kampung tinggalnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Baru Banggo Sudirman, AB saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini oleh wartadompu.com  di Jalan Lintas Desa Banggo Kecamatan  Manggelewa Kabupaten Dompu-NTB.

'' Tahun Depan Saya akan melarang warga saya untuk tidak lagi membabat hutan di sekitar kampung'' tegas Sudirman, kades banggo yang baru dilantik belum lama ini, saat di temui oleh wartawan wartadompu.com di ruangan kerjanya di desa banggo belum lama ini di banggo.

Kepada Wartadompu.com, Sudirman Menerangkan,  Ada beberapa hal program yang akan kami lakukan untuk Desa tercinta ini, antara lain, melanjutkan program pemerintah lama tentang Rabat Gang, kemudian membuat Pengelolaan Air Limbah Sistem (SPAL) dan Membuat Drainase Pembuangan Air agar ketika Di Musim Hujan jalan Raya Dan Rumah warga tidak digenangi Air Banjir dan juga  Lumpur  yang bersumber Dari Atas Gunung dibelakang Rumah Warga. Selain Itu, lanjut dia juga untuk menghindari Banjir dan Tanah Longor. Jelasnya.

 Yang lebih penting dibicarakan lagi adalah,mengenai kelangkaan Pupuk Subsidi, yang saat ini di alami oleh Petani Jagung Desa Banggo. 

Kemarin saya sudah memanggil Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk segara memperbaiki Kelompok Tani dan Menyusun Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK), Pengajuan Pupuk  Kelompok Tani, dan Masalah Pengeccer Pupuk Juga. '' Saya sebagai Kepala Desa tidak ingin ada Pengecer Pupuk Desa Banggo adalah Orang yang bertempat tinggalnya di Desa Lain, nantikan warga saya banyak yang tidak mendapatkan Pupuk'' Tegasnya.

Dan nanti saya akan atur semuanya, supaya ini langsung dicairkan ke masing-masing kelompok  sesuai RDKKnya. '' Saya rasa cara ini akan tepat sasaran '' Tukas Sudirman, AB saat ditemui di ruangan kerjanya di desa banggo kepada wartadompu.com.

Terkait masalah mutasi perangkat desa ia mengatakan '' ya, nanti itu, setalah berakhir massa jabatan pejabat lama. Kami akan buka penerimaan staf baru sesuai dengan aturan yang berlaku yang ada di daerah kita'' Ujarnya.

'' Bila Pejabat lama pun mau ikut kembali, ya itu hak mereka yang tidak bisa saya batasi. '' Nanti kalau saya larang malah saya yang akan di laporkan melanggar Ham. Ya, Pokoknya akan saya buat indah Desa ini, yang jelas staf saya harus yang tenaga siap pakai dan mau berjuang mengurus warga dan Desa ini. Tegasnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.