Jalan Lintas Soro Adu '' Teka Wadu Udu '' Desa Jambu Rusak Parah
Kondisi Jalan Rusak di Teka Wadu Udu Desa Jambu Kecamatan Dompu Selasa (13/2/18) (wartadompu.com/BW)
WARTADOMPU.COM- Jalan Lintas Soro Adu '' Teka Wadu Udu '' Desa Jambu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Barat (NTB) Mengalami Kerusakan Yang Cukup Parah.

M Amin, (45) Dusun Soro Adu Desa Jambu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu-NTB, mengatakan, Akibat jalan rusak banyak pengendara yang jatuh dari atas motor hingga patah tangan. '' Kondisi seperti ini kerap di alami oleh warga tiap tahun'' Ujarnya.

Jalan berlumpur, becek, dan licin waktu musim hujan, rawan terjadinya kecelakaan, tidak sedikit pengendara motor yang melintas di jalan ini terjatuh. '' Batu, Lumpur, setinggi 25 Cm sisa Longsoran Tanah, menutup badan jalan, akibatnya banyak pengendara yang melintas di jalan ini mengalami kecelakaan'' Jelasnya.

Akibat jalan rusak pengendara banyak yang jadi korban patah tangan, dan jatuh dari atas motor, karena kondisi jalannya rusak parah. Terang Amin saat di Wawancarai oleh Wartadompu.com di lokasi  jalan rusak Lintas Soro Adu '' Teka Wadu Udu '' Desa Jambu Kecamatan Dompu Selasa (13/2/18) Pukul 10.00 Wita.

Yang sering menjadi korban itu adalah Petani Jagung, dan Pengendara dari Luar Wilayah Ini. '' Karena mereka  tidak mengetahui kondisi jalan disini'' Pungkasnya.

Ia Menerangkan, Kondisi jalan yang berlubang, penuh lumpur, banyak memakan korban. '' Sekitar satu minggu yang lalu, ada sepeda motor yang menghindari lubang dan lumpur, dan jatuh sampai patah tulang bagian tangan kanannya'' Ujarnya.

Kami berharap Pemkab Dompu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Dompu untuk dapat memperbaiki sarana jalan tersebut, sehingga bisa meminimalisir tingkat kerawanan kecelakaan yang di alami oleh masyarakat. '' Selain itu, di jalur yang rusak saat ini merupakan akses jalan ekonomi petani, nelayan, dan pedagang yang ada di desa ini''  Jelasnya.

'' Terkait Kondisi jalan yang rusak di '' Teka Wadu Udu '' kami masyarakat sudah menyampaikan kepada Pemerintah Desa Jambu untuk kemudian dapat di teruskan kepemerintah kabupaten dompu'.


Hingga kini lanjut Amin, jalan tersebut tak kunjung di perbaiki. '' padahal kondisi jalan '' Teka Adu '' Desa Jambu saat ini sangat kritis dan  banyak memakan korban, namun pihak pemerintah belum kunjung memperbaikinya'' Tegasnya.

Jalan lain yang mengalami kerusakan parah adalah, jalan desa jala kecamatan Huu kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB), yang merupakan satu jalur dengan jalan '' Teka Wadu Udu Desa Jambu Kecamatan Dompu.

Sepanjang jalan tersebut, nampak terlihat kubangan air yang menggenangi di ruas jalan. jalan yang tadinya sedikit aspal kini banyak terlihat lubang dan tanah.

Pemerintah dalam hal ini PUPR ditagih untuk memperbaiki jalan, karena jalan merupakan sarana vital untuk jalur transportasi masyarakat.

Jalan di Dompu kerap menjadi buah pembicaraan masyarakat. yang meminta untuk diperbaiki. 

Belum lama ini kerusakan jalan yang sama terjadi di Desa Wawonduru Kecamatan Woja, Desa Dore Bara Kecamatan Dompu dan Desa Mbawi.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.