Jalan Lintas Pantai Ria Woja Dompu Rusak Parah
Jalan Lintas Pantai Ria Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Rusak Parah/Wartadompu.com
WARTADOMPU.COM- Jalan Lintas Pantai Ria Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Rusak Parah.

Menyusul Jalan Rusak, Kepala Desa Mumbu Salahudin Emon, minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Melalui Bina Marga Kabupaten Dompu untuk melakukan pengaspalan jalan.

Hal ini disampikan langsung oleh Salahudin kepada wartadompu.com  Rabu (21/2/2018) Pukul 15.09 Wita di Jalan Lintas Pantai Ria Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu-NTB sore tadi.

Terkait kerusakan jalan, kami sangat mengharapkan Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Melalui Kabid Bina Marga Kabupaten Dompu untuk melakukan pengaspalan terhadap jalan tersebut. '' Jalan Rusak mulai dari pintu masuk dusun sipo desa bara kecamatan woja, sampai ke desa woja dusun ria jalur pantai objek wisata Ria'' Ujarnya.

Ia menerangkan, jalan rusak sangat mengganggu kelancaran aktifitas warga, hal ini telah ia sampaikan kepada kabid Bina Marga melalui  Mawardin, yang kala itu tengah melakukan pembukaan jalan ekonomi baru menuju tambak masyarakat di desa riwo kecamatan woja kabupaten dompu.

Mawardin mengatakan '' Insaha Allah akan diperbaiki '' Ucap Salahudin sembari mengutip kembali pernyataan Mawardin yang ditemuinya di lokasi pembukaan jalan ekonomi tambak baru di desa riwo tahun lalu.

Salahudin menerangkan, akibat kerusakan jalan sangat mengganggu aktifitas masyarakat di dua desa yang ada dikecamatan woja kabupaten dompu '' jalan rusak lebih kurang 40 KM, mulai dari pintu masuk cabang sipo desa bara hingga ke desa riwo kecamatan woja dusun ria'' Ujarnya.

Dari pantauan media ini, nampak sepanjang jalan, kendaraan Roda II maupun IV menepi, menghindari lubang ditengah badan jalan.

Salah seorang pengendara yang diwawancarai dilokasi jalan rusak desa mumbu, meminta pemerintah kabupaten dompu perhatikan jalan untuk di aspal.

Jalan lintas pantai ria merupakan satu-satunya jalan yang banyak digunakan oleh masyarakat desa untuk jalur Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perdagangan.

Selain Itu, jalan tersebut juga jalur penting menuju objek wisata pantai ria dusun ria, yang saat ini sebagai pusat rekreasi masyarakat dompu maupun luar dompu.

Namun belakangan diketahui jalan tersebut hampir puluhan tahun tidak pernah dilakukan pengaspalan oleh pemerintah daerah. Akibatnya jalan yang tadinya beraspal, kini berubah menjadi jalan yang berlubang, kerikil dan berdebu.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.