Bersihkan Saluran Irigasi Yang Mampet, Kades Kwangko: Bentuk Pengabdian Kepada Petani
Petani Desa Kwangko Saat Melakukan Kegiatan Jumat Bersih Pembersihan Saluran Irigasi dan juga Perbaikan Pagar Areal Persawahan Milik Petani Desa Kwangko Jumat (2/2/2018) (SD/Wartadompu.com)
WARTADOMPU.COM - Kepala Desa Kwangko Nur Salam, kepada wartadompu.com mengatakan, kegiatan jumat bersih yang dilakukan bersama Pemdes Kwangko, Unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petani yang dirangkaikan dengan pembersihan saluran air irigasi persawahan petani, merupakan kegiatan Pemdes Kwangko untuk menanggulangi berbagai permasalahan yang timbul dikalangan petani di desa kwangko.

Adapun permasalahan yang selama ini kerap kami amati terjadi di kalangan petani adalah, masalah perebutan air irigasi persawahan yang rawan mengundang keributan antar petani, pagar di areal persawahan yang mengundang masuknya ternak dalam tanaman padi milik petani yang mengakibatkan kerbau atau sapi milik petani ternak di bacok.

 Dari beberapa masalah yang sudah disebutkan, kata dia, kerap terjadi di desa kwangko, untuk itu kami bersama Pemdes kwangko, Babinsa, Bhabinkamtibmas melakukan penyisiran sepanjang saluaran irigasi  persawahan masyarakat untuk memastikan kondisi pagar dan juga air irigasi. terangnya.

Kegiatan jumat bersih yang dirangkaikan dengan pembersihan saluaran irigasi dan juga perbaikan pagar areal persawahan petani di So Tolo '' Ipa '' desa kwangko hari ini jumat (2/2/18) yang dimulai sejak pukul 8.00 wita dan berakhir 10.21 wita, sebagai bentuk pengabdian pemdes dan juga Babinsa, dan Bhabinkamtibmas desa kwangko kecamatan manggelewa kepada petani. terangnya.

Pembersihan saluran irigasi bertujuan untuk melancarkan air irigasi sawah petani, sedangkan perbaikan pagar untuk mencegah masuknya ternak ke  area persawahan, yang mengakibatkan petani rugi. jelasnya.

Pemdes kwangko dalam menekan hal-hal yang tidak di inginkan akan selalu bersinergi bersama Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat desa kwangko. '' dukungan kebersamaan ini akan menguatkan gerak pemdes kwangko untuk memperbaiki seluruh rangkaian yang ada di lingkup desa kwangko'' ujarnya.

Kegiatan ini meruapakan langkah awal pemdes dan akan terus dilakukan. Kata Kades Kwangko Nur Salam kepada wartadompu.com usai menggelar kegiatan jumat bersih di desa kwangko jumat (2/2/2018) pukul 10.21 wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.