Calon Pemain Muda Dunia, Punya Bakat dan Bobot, Skill dan Kemampuan Bermain Sungguh Luar Biasa Jumat (9/2/18) Foto Ewong Dompu/wartadompu.com
WARTADOMPU.COM - Olahraga buat semua orang adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Tubuh Sehat, Pikiran Tenang Aktifitas Pun Lancar.

Namun bagaimana jadinya bila Sarana Olahraga Kita di Dompu hanya dipakai untuk mereka yang berkompeten, terdidik, dan terlatih untuk menjadi juara, padahal lain pihak, di laur sana masih banyak calon juara yang handal tidak jauh dari mereka.

Seperti hal nya kemampuan yang dimliki oleh anak muda  dikampung lingkungan dore kelurahan simpasai kecamatan woja kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB) ini.

Bermain dilapangan seala kadarnya, yang kebetulan adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) baru, yang masih kosong. Dalam sebuah permainan bola plastik yang ditunjukan, anak-anak ini terlihat lincah, tak jarang bola yang mereka kuasai bisa direbut kembali oleh sang lawan.

Taktik yang jitu, serta umpan-umpan yang akurat membuat mata menontonnya tidak bosan untuk sedikit pun melewati taktik dan taktis permainan yang mereka lakukan.

Gaya pengontrolan cukup luar biasa bila bola sudah berada di kaki mereka, tak peduli lawan mendekat maju asal bola sudah di kuasai olehnya.

Sesekali gaya tanpa bola yang mereka peragakan membuat lawan dibelakngnya terkecoh di tipunya. Naluri cetak Golnya tinggi,bila sudah mendekati gawang tidak ada cerita bola yang ditendangnya meleset.

Banyak Taman Tak Baik Untuk Kesehatan, Tanah Lapang Tinggal Cerita
Tanah Lapang Pinggir Kali Lingkungan Dore Kelurahan Simpasai Bertabur Bintang Calon Juara Bola. Meski ditengah lapangan yang berukuran keccil ditambah banyak semak dan rumput yang tumbuh meninggi, semangat olahraga tidak pernah kendor. Skill dan Gaya tanpa bola mengecoh pergerakan lawan. Umpan-umpan yang akurat, ditambah naluri cetak Gol yang tinggi membuat gawang tidak bisa berkutip membaca arah tendangan mereka. Namun sayang minimnya sarana olahraga  seperti lapangan bola membuat mereka bermain seala kadarnya untuk menyalurkan hobi secara turun temurun. Foto Ewong Dompu/wartadompu.com
Skil indufidu yang dimiliki oleh pemuda yang baru berumur 16 sampai 20 tahun ini, sungguh menakjubkan, andai saja di dompu sarana olahrga masyarakat dibangun seperti Taman Kota Dompu, Pandopo, Kodim, PU, Rasanggaro dan lain-lain, mungkin Atlit bola di Bumi '' Nggahi Rawi Pahu '' Ini banjir keluar daerah hingga mancanegara.

Namun sayang hanya sebuah tulisan, yang bukan tidak mustahil bisa terwujud, asal kita tekun, giat, dan berjuang untuk menggapai impian, dengan membangun pemuda yang berprestasi di dompu ini.

Mereka yang berprestasi akan menjadi kebanggaan kabupaten dompu, sesekali bermain di kancah klub Eropa, dan Inggris. Tampil memukau dengan tulisan nama dan nomor punggung di bajunya '' Andi Dompu ''  dilayar kaca, membuat daerah makin lebar telinganya selain blunder dan juga salah tingkah karena banjir pujian. Mustahil tidak bisa di wujudkan oleh Pemerintah Daerah.

Stop Korupsi, mari kita majukan Olahraga, Stop Nepotisme cari bibit yang lebih berbobot di dompu kan banyak.

 Jangan Terlalu lama tidur, nanti generasi akan tergerus, saatnya dompu bangun kapabilitas olahraga yang mumpuni untuk persiapan atlit yang berlaga di tingkat Regional, Nasional, bahkan Internasioanl Liga dunia.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.