Rehab SDN 24 Manggelewa Di Duga Tidak Sesuai Juknis, Wali Murid Khawatir
Gedung Sekolah SDN 24 Manggelewa Yang Baru Di Bangun Minggu (4/02/2018) (SD/wartadompu.com)
WARTADOMPU.COM - Pembangunan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), di duga tidak sesuai petunjuk teknis.

 Gedung 6 ruangan belajar yang menyedot Anggaran Rp. 513.848.000.00 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (ABPN)  tahun 2017 ini, di duga banyak menggunakan bongkahan kayu lama yang dimasukan kembali sebagai penyangga  atap Seng maupun genteng  sekolah.

Kegiatan baru berjalan 70%  namun 90% lainnya di duga masih menggunakan jenis kayu bongkahan lama yang dimasukan kembali oleh pihak sekolah sebagai kayu penyanggah atap gedung. Ungkap salah seorang wali murid yang tidak mau di sebutkan namanya kepada wartadompu.com Minggu (4/2/2018) Pukul 10.13 Wita di manggelewa.

Atas besarnya volumen anggaran sekolah, wali murid SDN 24 Manggelewa merasa khawatir di tengah banyaknya kayu bongkahan yang dimasukan oleh pihak sekolah.

Yang  berdampak buruk pada kualitas pembangunan yang terkesan asal-asalan oleh sekolah yang mengakibatkan gedung sekolah cepat rusak. Ujarnya.

 '' kami merasa khawatir melihat kualitas kayu yang di pakai oleh sekolah, pasalnya kayu tersebut diduga berasal dari sisa bongkohan gedung lama'' pungkasnya.

Selain itu, dia menerangkan, kegiatan pembangunan  gedung sekolah terkesean asal jadi tanpa memikirkan dampak pembangunan  yang terjadi kedepan. tegasnya.

'' Masih mending gedung sekolah roboh menimpa pelaksana, kalau anak sekolah siapa yang bertanggung jawab?'' tegasnya.

Pihak sekolah yang dikonfirmasi wartadompu,com, menyatakan '' semua pekerjaan ini adalah hasil petunjuk dan gambar  dari konsultan''  jelasnya.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan kepala sekolah SDN 24 Manggelewa yang dihubungi melalui hand phone miliknya oleh wartadompu.com belum merespon, hingga berita ini di baca.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.