Awas Tanah Longsor! Pengendara Minta PU Turun Tinjau Lokasi
Tanah Longsor di Jalan Lintas Nanga Tumpu Desa Banggo Kamis (8/2/18) (wartadompu.com/SD)
 WARTADOMPU.COM - Hujan Deras Yang Mengguyur Kota Dompu Kamis (8/2/18) Sejak Pukul 13.11 Wita, hingga 19.20 Wita  malam. Mengakibatkan Terjadinya Tanah Longsor di Jalan Lintas Nanga Tumpu Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu-NTB.

Dari Pantauan Media ini, Nampak  Material  bekas longsoran  tercecer   sepanjang badan jalan. Akibat Longsor pengendara harus ekstra hati-hati melintas dijalan tersebut. Material bekas longsoran juga mengakibatkan rawan terjadinya kecelakaan.

Salah seorang pengendara yang berhasil diwawancarai oleh media ini, Kamis malam, meminta pemerintah kabupaten dompu dalam hal ini dinas pekerjaan umum (PU) Dompu, untuk membersihkan material muntahan longsor yang berada di badan jalan.

Ia hal ini kata dia sangat mengganggu kelancaran jalur transportasi dan perjalanan masyarakat yang menggunakan Roda II dan Roda IV. saat melintas diatas jalan tersebut.

Akibat Longsor, pengendara tidak bisa mengendarai dengan nyaman, karena dihalangi oleh tumpukan material sisa longsoran tanah yang menggenangi badan jalan lintas nanga tumpu desa banggo kecamatan dompu.

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait belum melakukan pembersihan material longsor di jalan lintas nanga tumpu desa banggo.

Kepada pengendara, untuk hati-hati jika melewati jalan tersebut, karena musim hujan dinding tebing rawan terjadinya longsoran tanah.

Hujan yang mengguyur kota dompu, kamis (8/2/18) juga mengakibatkan puluhan rumah di desa bara kecamatan woja terendam tadi malam pukul 19.20 Wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.