Aktualisasi peran Pemuda Dalam Penguatan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif
Ketua DPD KNPI Dompu Rihul Rahman, ST,  (Kiri) Saat Menyerahkan Cendramata Kepada Wakil Ketua DPR-RI H. Fahri Hamzah (Kanan) Usai Diskusi Berlangsung di Gedung Pemuda Senin (26/02/2018)
WARTADOMPU.COM- Kegiatan Ngopi Bareng Bersama Wakil Ketua DPR-RI H. Fahri Hamzah, SE  yang bertajuk '' Aktualisasi Peran Pemuda Dalam Penguatan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif ''  di Gedung Pemuda (GP) belum lama ini mengupas banyak kaitan dengan usaha ekonomi kreatif bagi pemuda di dompu Senin (26/2/2018) Pukul 19.30 Wita Malam.

Jika ingin sukses kata Fahri, kuncinya ada tiga, yaitu Kejujuran, Kepercayaan, dan Jaringa yang kuat. '' sehingga bisa mewujudkan usaha yang maju dan sukses '' Ujarnya.

Saya mengucapkan Apresiasi dan terima kasih, kepada KNPI Dompu, Masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Dompu, atas waktu dan kesempatan ini sehingga bisa bertatap muka dan melihat indahnya daerah dompu. Ujarnya.

Rihul Rahman, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu, mengatakan, Input dari kegiatan diskusi kepemudaan ekonomi kreatif yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu di gedung pemuda,  kata dia, pemuda di dorong menjadi motor penggerak membangun usaha ekonomi kreatif  dengan berniaga. Ketimbang berpikir menjadi Pegawai Negeri Sipil semata. '' Karena dunia Usaha Merupakan Aset Pendapatan yang sangat besar dalam mencapai keuntunga bagi pemuda '' kata rihul.

Ketimbang berpikir menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), lebih baik membangun usaha ekonomi kreatif dengan cara berniaga. Tegasnya

Melalui kegiatan usaha ekonomi kreatif ini, kata dia, kami selaku KNPI Dompu, akan mensupport  anggota KNPI lainnya pada kegiatan yang positif. '' kegiatan positif yang dimaksud, membangun kewirausahaan melalui usaha jaringan dalam ekonomi kreatif '' Jelasnya.


Seperti kata Bung Fahri Hamzah, kata dia, Jika ingin sukses kuncinya ada tiga, yaitu Kejujuran, Kepercayaan, dan Jaringa yang kuat. '' sehingga bisa mewujudkan usaha yang maju dan sukses '' Tutur Rihul sembari mengutip kembali kata fahri hamzah disaat kegiatan diskusi berlangsung di gedung pemuda belum lama ini kepada wartadompu.com.

Kami juga akan membentuk kelompok di setiap kecamatan yang ada dikabupaten dompu, untuk membangun pemberdayaan ekonomi kreatif pemuda yang berbasis lokal. Tambahnya.

 Kegiatan Diskusi, juga dihadiri  oleh Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus KNPI Kecamatan.

Usai kegiatan , para peserta dan tamu undangan yang hadir, langsung mengabadikan moment pertemuan, berfoto-foto bersama Fahri Hamzah  (B41m)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.