WARTADOMPU.COM - Potret Kehidupan Keluarga Miskin Di Dusun Mbawi Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) yang jarang di sentuh dan luput dari perhatian.

Maksau (45) Warga Miskin Dusun Mbawi Desa Mbawi, dalam rumah yang berukuran kecil ini, ia tinggal bersama istri dan satu orang anak yang baru berumur 3 tahun. itupun kondisinya memperihatinkan tiga keluarga ini.

Maksau mengalami keterbelakangan fisik, pendengarannya kurang, sedang sang istri fisiknya tidak seperti layaknya  Ibu Rumah Tangga Lainnya, dan anak mengalami penyempitan lubang anus, yang  saat ini dibantu oleh sebuah yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan di dompu.

Akibat miskin, keluarga ini seolah Warga Asing, oleh keadaan sekitarnya, tidak berdaya dan selalu luput dari perhatian. Misalnya saja Bedah Rumah atau kerennya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang saat ini tengah gencar dilaksanakan di Desa Mbawi Kecamatan Dompu, yang bersumber Dari Propinsi Maupun Kabupaten.

Atau menjadi bagian dari Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tercatat di Desa, dan Keluarga Harapan (PKH) sebagaimana jaminan sosial masyarakat lainnya, di desa tersebut. 

Kondisi Rumah, dinding dari bilik bambu itupun tidak berapa lama lagi, lantai masih beralaskan tanah. 

Menyayat hati bila melihatnya, dengan segala keterbatasan yang dimlikinya, maksau jarang tenaganya dipakai  sebagai  buruh  tangguh sekuat  herkules atau gatot kaca seperti dalam  cerita sinetron yang selalu bersambung.
 Potret Kemiskinan Rumah Milik Maksau, ditengah gencarnya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten dan Propinsi, maksau berada ditengah pembangunan itu.
Foto Rumah Milik Maksau Jumat (19/01/2018) (Foto  : Wartadompu.com)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.