Warga Masyarakat Dompu Keluhkan Biaya Ongkos Habis Mengurus KTP dan KK

Puluhan masyarakat tengah mengantri di kantor Dukcapil Kabupaten Dompu/Wartadompu.com
WARTADOMPU.COM - Sejumlah warga masyarakat kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB) keluhkan lambannya penerbitan data kependudukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Juga Kartu Keluarga (KK) Oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB).
 
Belum lama ini, salah seorang warga lingkungan dore kelurahan simpasai, Ibu Suharti misalnya, kepada wartadompu.com ia mengatakan, Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) dibuatnya tahun yang lalu belum ia terima.

Padahal kata dia, rentan waktu antara pembuatan dan pengambilan sesuai karcis sudah jelas '' tanggal register 22 mei 2017 pengambilan 12 juni 2017. '' hingga kini 2018 KTP-el milik saya belum di proses'' terangnya.

Setiap kali dirinya ke Dukcapil hanya mendapatkan jawaban '' besok datang lagi buk,  minggu depan buk ya, coba tanya petugas A buk, oh ia mungkin petugas B Buk, oh kadisnya gak masuk buk lagi keluar daerah rapat penting dan mendadak ditelepon hingga tidak bisa di tunda.

Beruntung jarak tinggalnya dengan kota (kantor dukcapil) dengan kelurahan simpasai dekat, hanya  merogoh kocek Rp. 10 ribu belum termasuk biaya makan hatinya. bila dibandingkan ibu dan bapak lainnya, yang bertempat tinggal jauh dari wilayah perkotaan.

Misalnya saja bapak sulaiman bukan nama sebenarnya, kepada wartadompu.com ia mengku banyak ongkos yang dihabiskannya untuk ke kantor Dukcapil Dompu.

ia menerangkan, sedikitnya sekitar 100 ribu uang ia rogoh dari kantungnya, untuk biaya transportasi ke dukcapil, itupun belum pasti dokumen yang dibuatnya diambil hari itu juga.

Padahal kata dia, hadir sesuai register dalam karcis pengambilan malah dilebihkan 1 minggu, itupun masih belum bisa dibawa pulang. '' kata putugas belum bisa di proses'' ucapnya.

''ya, mau bilang apa petugas yang mengatakan demikian mau tidak mau balik lagi ke calabai, minggu depan katanya. mengisahkan pada wartadompu.com belum lama ini di Dukcapil kabupaten dompu propinsi nusa tengara bara (NTB).

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.