Timnas Indonesia 1-4 Islandia: Skuat Garuda Dibuat Tak Berdaya
Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Islandia usai kalah dengan skor 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18)

WARTADOMPU. COM - Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Islandia usai kalah dengan skor 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18). Trigol Albert Gudmundsson dan sebiji gol Arnor Smarason hanya mampu dibalas oleh gol semata wayang Ilham Udin Armaiyn.
Babak Pertama Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, para penggawa Tim Nasional Indonesia langsung melakukan serangan berbahaya ke gawang Islandia. Skuat Garuda tampaknya ingin menunjukan kekuatan yang sebenarnya.

Akan tetapi Islandia juga kerap kali merepotkan barisan pertahanan Hansamu Yama dan kolega. Skuat The Our Boys memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi dengan umpan-umpan lambung ke arah kotak penalti.

Publik Indonesia langsung bergembira usai pemain bernomor punggung 20, Ilham Udin Armaiyn menjadi pencetak gol pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno pascadirenovasi. Lewat umpan silang dari Febri Haryadi ke mulut gawang, kiper Islandia tak mampu menangkapnya dengan sempurna. Ilham yang berada di depan kiper langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Skor menjadi 1-0.

Unggul 1-0 tak membuat serangan Indonesia mengendur. Sebaliknya, Islandia juga tak mau kalah dengan tetap bermain tenang membongkar pertahanan anak asuh Luis Milla. Bahkan secara mengejutkan Islandia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari kaki Albert Gudmundsson. Tepatnya di menit ke-45+2, pemain bernomor punggung 10 itu mampu mengelabui kiper Andritany.

Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Babak Kedua Usai turun minum, permainan Ilham Udin dan kolega tidak juga mengendur. Bahkan mereka banyak melakukan serangan lewat sisi sayap pertahanan Islandia. Akan tetapi Timnas Indonesia justru kecolongan lebih dahulu di menit ke-59. Lewat kemelut di depan gawang, pemain bernomor punggung 8, Arnor Smarason berhasil melepaskan sepakan yang tidak bisa dibendung oleh Andritany. Skor berubah 2-1 untuk Islandia. 

Tertinggal, anak asuh Luis Milla langsung melancarkan serangan demi serangan ke arah gawang lawan. Akan tetapi serangan Timnas Indonesia selalu kandas. Sedang asyik menyerang, Timnas Indonesia kembali dikejutkan oleh putusan wasit yang menunjuk titik putih. Menyusul pemain depan Islandia dijatuhkan oleh duet bek Indonesia, Hansamu dan Fachruddin di menit ke-66. Albert Gudmundsson yang bertindak sebagai algojo penalti, sukses melesakkan bola ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 3-1 untuk anak asuh Heimir Hallgrimsson.

Tak lama berselang, skuat Merah Putih kembali dibuat lemas tak berdaya. Pasalnya, usai Albert Gudmundsson berhasil membuat Andritany kembali memungut bola dari gawangnya di menit ke-72 setelah melakukan serangan balik cepat. Hingga memasuki 10 menit terakhir, kedua kubu masih terus melancarkan serangan berbahaya. Namun usaha yang dibangun, baik Indonesia maupun Islandia, selalu gagal menemui hasil.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 4-1 untuk Islandia tetap tidak berubah. Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak untuk Timnas Indonesia yang akan bertarung di Asian Games 2018. 

Susunan Pemain Kedua Tim: Timnas Indonesia (4-2-3-1) Andritany (GK); Putu Gede, Fachruddin, Hansamu Yama (C), Rezaldi Hahenussa; Bayu Pradana, Hargianto; Osvaldo Haay, Septian David, Febri Haryadi; Ilham Udin Armaiyn Pelatih: Luis Milla Timnas Islandia (4-4-2) Runar Alex Runarsson (GK); Felix Orn Fridriksson, Holmar Orn Oyjolfsson, Jon Gudni Fjolusin, Samuel Kari Fridjonsson; Aron Sigurason Arnor Smarason, Olafur Ingi Skulason (C), Arnor Ingvi Traustason; Andri Runar Bjarnason, Kristjan Floki Finnabogason

Pelatih: Heimir Hallgrimson

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.