Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin Saat Menjelaskan Mengenai Pembangunan Kantor Pemkab Dompu Kamis (04/01/18)
WARTADOMPU.com - Pembangunan kantor ini, kata Bupati masyarakat harus memiliki kebanggan bahwa inilah marwah negara marwah pemerintah. Terangnya.

Meski pun menimbulkan banyak polimek tentang nama ‘’Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Alhamdulillah, setelah belajar tentang kamus bahasa Dompu dan Bima, mereka menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk nama paruga parenta ini’’. terangnya.

Kantor ini dibangun bukan karena ingin bermegah-megahan, bukan karena ingin menunjukkan bahwa Dompu memiliki uang, “Tetapi kantor ini dibangun untuk membuat banggaan kita saat menerima tamu seperti para pejabat dari pusat dan investor serta memperbaiki kinerja staf dan pegawai pemerintah Kabapaten Dompu,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, Paruga Parentah adalah tempat dimana pemerintah daerah merumuskan, mengeksekusi memutuskan kebijakan untuk mengatur masyarakat dan melayani rakyat. “Itu yang terkandung dalam nama Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu”. pungkasnya.

Tidak hanya itu, kata Drs. H. Bambang M. Yasin yang Akrab disapa HBY ini, ada juga warga yang mempersoalkan tiga pilar penyanggah kantor. kenapa bukan lima pilar yang dipasang? tapi tiga pilar karena tiga pilar itu memiliki arti yang sangat bermakna. Tuturnya.

HBY menyebutkan, Tiga pilar itu adalah Atiullah, Atiulrasul, Waulillamriminkum yang artinya Taat Kepada Allah SWT, Taat Kepada Rasul dan Taatlah kepada pemerintah yang syah. ‘’ siapa yang berdiri dengan tiga pilar ini, Insya Allah dia akan selamat dunia dan akhirat.’’ Jelasnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.