Korban Ruslan Yang Tersengat Aliran Listrik Tewas Mengenaskan dalam Posisi Terlungkup
WARTADOMPU.COM- Seorang Pria bernama Ruslan Umur 48 Tahun Warga Kampung Baru Dusun Buncu Utara Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), Tewas akibat tersengat aliran listrik yang terpasang dikebun jagung milik  Abrul 23 tahun Warga Dusun Woro Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), minggu  (28/01/2018)  sekitar pukul 23.00 Wita.

Berawal dari korban, datang menjenguk Orang Tua dan Anaknya yang tinggal di kampung baru dusun buncu utara desa matua kecamatan woja, yang sudah lama di tinggal olehnya.

Korban Ruslan (48), dijalan menuju rumah orang tuanya, ia tidak masuk melewati Gang perumahan, melainkan  melewati perkebunan jagung milik abrul.

Pada saat korban melintas tanpa disadari, kebun jagung yang ia lewati milik  abrul warga dusun woro desa baka jaya terpasang aliran listrik. Pada saat itu juga korban langsung tersengat hingga tewas Minggu malam  (28/01/2018) Pukul 23.00 Wita.

Senin (29/01/2018)  pukul 04.00 Wita, Abrul pemilik kebun jagung, selanjutnya datang mengecek kebun jagung miliknya, dan melihat korban (Ruslan Alias Chan) 48 tahun posisi telungkup tak bernyawa lagi.

Foto Korban yang Tewas
Pemilik Kebun (Abrul) kemudian bergegas pulang kerumahnya, dan memberitahukan hal tersebut kepada orang tuanya, menganai mayat laki-laki yang tak dikenalnya dalam posisi menelungkup tewas akibat tersengat aliran listrik yang dipasangnya di lahan kebun miliknya.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Ipda Rusdi, SH, beserta anggota Polsek woja lainnya, langsung Turun Ketempat Kejadian Perkara (TKP) Di Dusun woro desa baka jaya Senin (29/01/2018) Pukul 09.49 wita pagi.

Korban kemudian langusng dibawa kerumah sakit umum daerah (RSUD) Dompu untuk dilakukan otopsi.

Korban Tewas Di Evakuasi Oleh Petugas Polsek Woja Bersama Masyarakat
Kepada wartadompu.com Kapolsek Woja Ipda Rusdi, SH mengatakan, korban meninggal diduga akibat terkena aliran listrik yang terpasang dikebun jagung milik Abrul warga dusun woro desa baka jaya kecamatan woja kabupaten dompu yang diambil di rumah orang tuanya Fitrah (50) Dusun kampung baru buncu utara desa matua kecamatan woja kabupaten dompu.

Kapolsek Woja Ipda Rusdi, SH, Sedang Memeriksa Sumber Aliran Listrik Yang Di Gunakan Oleh Abrul Yang di Pasang Di Kebun Miliknya
"Korban diperkirakan meninggal jam 23.00 wita, pemilik kebun jagung saudara Abrul kini telah diamankan di polsek woja, kasus ini tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku" terangnya.

‘’Ia menambahkan, Kami dari pihak kapolsek woja menghimbau kepada seluruh petani di wilayah kecamatan woja kabupaten dompu, agar tidak memasang aliran listrik di lahan jagung, agar tidak ada lagi korban yang kena strum dilahan petani’’ imbaunya.

‘’Untuk sementara situasi masih dalam keadaan aman dan lancar ‘’ Tutur Kapolsek Woja Ipda Rusdi SH, kepada wartadompu.com Senin (29/01/2018) Pukul 13.32 wita.

Dari Informasi yang diperoleh, Arus listrik yang dipasang oleh Abrul di kebun milkiknya, di duga untuk menangkal hama babi, agar tanaman jagung miliknya tidak habis dimakan.

Namun nahas, nasib korban Ruslan alias Chan warga Kampung Baru Dusun Buncu Utara Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu belum sempat bertemu dengan orang tua dan juga anaknya, korban merenggang nyawa setelah tersengat aliran listrik yang dipasang dikebun jagung milik Abrul. Korban tewas diperkirakan Minggu malam (28/01/2018) Pukul 23.00 Wita.

Baru Pukul pukul 04.00 Wita Pagi dini hari Senin (29/01/2018) korban ditemukan sudah tak bernyawa oleh Abrul (pemilik kebun) dalam kondisi telungkup saat mengecek kebun jagung miliknya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.