PPS  Woja Sebut Kelurahan Simpasai Paling Terbanyak PPDP
Astuti salah satu staf kelurahan simpasai, (jilbab pink) melakukan simulasi untuk PPDP Kelurahan Simpasai (Foto : Ewong Dompu)
WARTADOMPU.COM - Kelurahan simpasai kecamatan woja kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB), 1 (satu) dari 5 (lima) kelurahan yang ada di kabupaten dompu yang paling tinggi manifestasi penduduknya. 

Bagaimana tidak, kelurahan yang dipimpin oleh Pelaksana harian (PLH) Farid ini, menjadi barometer kelurahan terbanyak dan terpadat populasi penduduknya   di kabupaten dompu dibanding yang lainnya.

Bayangkan saja, jumlah penduduk yang terdapat  dikelurahan simpasai kecamatan woja diperkirakan mencapai 70 ribu jiwa tahun 2018.

Jumlah ini sama besarnya dengan jumlah penduduk yang ada di kecamatan pajo kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (ntb).

Secara geografis, kelurahan simpasai berada di sebelah timur  kelurahan kandai dua, barat kelurahan karijawa, utara desa saneo, selatan desa wawaonduru.

Jumlah yang relatif besar, tidak heran setiap perhelatan pilkada berlangsung kelurahan simpasai menjadi tolok ukur kemenangan politik.

Sebutan ini diperkuat oleh banyaknya  PPDP yang terbentuk  di keurahan simpasai, yang disebut oleh  Panitia Pemungutan Suara (PPS) kecamatan woja, disaat kegiatan bimbingan teknis (bimtek) untuk Petugas Pumutakhiran Data Pemilih  (PPDP) belum lama ini di aula terbuka kantor kelurahan simpasai kecamatan woja.

Ia menyebutkan, PPDP terbanyak di kabupaten dompu saat ini adalah kelurahan simpasai, cakupan wilayah yang luas dengan jumlah 7 (tujuh) lingkungan, dibutuhkan PPDP yang banyak bila dibanding dengan desa/kelurahan lainya. ujarnya, belum lama ini.

Kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Cagub dan Cawagub tahun ini berada di tangan PPDP. bukan saja kelurahan simpasai melainkan seluruh PPDP yang sudah dibentuk. jelasnya.

Peranan PPDP dalam pendataan menjadi kunci kesuksesan pildaka tahun ini. terangnya,

Jangan lupa, tanggal 20 januari 2018 semua PPDP coklit secara serentak. imbaunya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.